Cara Flash / Install Ulang Hp Samsung Galaxy Core GT-I8262 Dengan Odin

Cara flash samsung galaxy core gt-i8262 - halo gan, pada kesempatan kali ini admin akan share tutorial mengenai cara flash atau install ulang hp android yaitu samsung galaxy core duos dengan menggunakan pc. Sebelum memulai proses flashing sebaiknya agan ketahui dulu beberapa penyebab kenapa hp android agan harus di flash. Diantara penyebabnya adalah karena bootlop, gagal saat mereset, gagal install custom ROM dan lain sebagainya. Nah hal tersebutlah yang membuat agan harus menginstall ulang hp android agan.

android flashing


Baca juga: Cara root samsung galaxy core dengan framaroot

Saya juga pernah mengalami gagal booting karena gagal saat menginstall custom rom, setelah saya cek ternyata custom romnya yang bermasalah sehingga pada saat booting hanya begong di logo samsung saja, dan satu satunya jalan untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan flash ulang smartphone android saya. Oke bagi agan yang punya masalah sama dengan saya dan ingin flash hpnya silahkan ikuti tutorial berikut ini.

Cara flash samsung galaxy core I8262


Sebelum melakukan flashing sebaiknya agan mengunduh dulu beberapa peralatan berupa software yang akan kita gunakan berikut ini.

  • Samsung usb driver (download disini)
  • Odin (download disini)
  • Stock ROM samsung galaxy core GT-I8262 (silahkan agan cari sendiri rom yang cocok sesuai keinginan agan)

Setelah agan agan unduh semua bahan di atas sekarang kita menuju ke praktiknya.

1. Install samsung usb driver pada pc agan.

2. Extract Odin, disini agan tidak perlu menginstall odin karena sudah portbale.

3. Buka odin pada folder yang sudah agan extract tadi

4. Matikan (power off) hp agan, kemudian nyalakan lagi dengan menekan kombinasi tombol POWER + HOME + VOLUME DOWN, ingat tekan secara bersamaan.

5. Setelah itu akan ada notifikasi pada layar hp agan, kemudian tekan tombol VOLUME UP

6. Sambungkan hp android agan ke pc dengan menggunakan kabel data.

7. Setelah tersambung maka akan muncul tombol biru di odin seperti pada gambar dibawah ini (mewakili gambar langkah 8 dan 9)

cara flash samsung galaxy core


8. Pada odin silahkan agan pilih AP (odin terbaru) atau PDA (versi lama) kemudian cari file FIRMWARE/Stock ROM samsung galaxy core yang telah agan download sebelumnya dengan format .md5 (extract file zip nya) sehingga menghasilkan format .md5) kemudian open saja.

9. Setelah rom nya berhasil di import selanjutnya agan klik start.

10. Silahkan tunggu sampai proses flashsing selesai dan jika sudah selesai hp agan akan langsung booting dan proses instalasi sudah selesai.

Baca juga: Cara kalibrasi baterai hp android yang mulai lemah

Nah bagaimana gan sangat mudah bukan dalam melakukan flashing ? jadi agan tidak perlu membawa hp agan ke konter lagu untuk di flash, cukup dengan mempraktikannya sendiri agan sudah bisa. Oke cukup sekian pembahasan kita mengenai cara flash samsung galaxy core i8262 semoga artikel ini dapat bermanfaat buat agan.

2 Komentar untuk "Cara Flash / Install Ulang Hp Samsung Galaxy Core GT-I8262 Dengan Odin"

  1. Selamat malam mas saya mau tanya, hape saya kan di flash, nah file2 yang ada di dalam ponsel saya belum kebackup seperti file foto, video, catatan2, dll. kira2 apakah bisa di kembalikan yah mas filenya, kalau bisa bagaimana caranya mas, cz saya udah nyoba beberapa aplikasi dari playstore tak bisa ngembalikan. di tunggu yah mas balasannya. terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malam juga gan, Jadi gini kalo agan sudah terlanjur flash hp agan, otomatis semua file yang ada pada memori internal agan hilang semua, menurut saya sih nggak bisa di kembalikan lagi kalo sudah di flash karena itu dibarengi dengan format sistem. Lain halnya jika sebelum melakukan flash agan backup dulu filenya, maka tentu bisa di kembalikan.

      Namun jika file agan berada pada memori eksternal akan aman dan tidak ikut terhapus.

      Hapus

Bila ada pertanyaan atau masukan, silahkan tinggalkan komentar agan, terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel