Cara setting joystick untuk bermain mobile legends/AOV di Nox Player

Cara setting joystick untuk bermain mobile legends/AOV di Nox Player - Trend game moba saat ini sedang marak-maraknya dikalangan para gamer baik anak-anak, remaja,maupun orang dewasa, khusunya para pengguna mobile smartphone. Dan 2 game moba legendaris saat ini adalah mobile legends dan arena of valor (AOV), dua game ini memang sangat menarik untuk dimainkan karena disamping menggunakan strategi dalam bermain juga butuh kekompakan tim supaya bisa memenangkan permainan.

Kedua game moba tersebut banyak sekali dimainkan di hp android, namun yang tak kalah juga para pemain game moba menggunakan pc untuk bermain karena dari segi layar tentu lebih besar dan lebih puas untuk bermain. Beberapa emulator android yang sering digunakan adalah bluestack, koplayer, nox app player dll. Namun yang menjadi kendala saat bermain moba di pc adalah sulitnya untuk mengontrol hero karena memang kita harus menekan tombol tertentu/menggunakan mouse.

Namun sobat tak perlu khawatir karena kita bisa memainkan game mobile legends/AOV menggunakan joystick pada emulator android yang kita gunakan. Jadi sobat bisa lebih leluasa mengontrol hero saat bermain.

Baca juga: Cara setting ppsspp agar bisa main menggunakan joystick

Pada tutorial ini saya menggunakan stick USB biasa dengan merk Itech, serta menggunakan emulator Nox app player untuk bermain, sedangkan game yang saya mainkan disini adalah arena of valor (AOV) settingannya dengan mobile legends sama karena tampilan juga sama. Nah, bagi agan yang sudah tak sabar lagi bermain menggunakan joystick, berikut ini settingannya.

Settingan joystick untuk bermain mobile legends/AOV


1. Agan install terlebih dahulu driver joysticknya (bisa berupa dvd kecil/langsung unduh di google), jika sudah terinstall dan terdeteksi pada pc lalu buka emulator Nox app Player nya dan colokkan joystick agan ke pc/laptop.

2. Pada tampilan home Nox Player, silahkan agan klik kontroler konfigurasi yang berada pada menu sebelah kanan (lihat gambar), kemudian aktifkan pada XBOX Controller (geser tombol putih ke kanan).

setting joystick mobile legends


3. Buka game mobile legends/AOV agan (disini saya menggunakan game AOV), kemudian silahkan masuk pada game dan bermain, bisa menggunakan custom mode terlebih dahulu.

4. Setelah berada dalam permainan, klik keyboard kontrol yang berada pada menu sebelah kanan (lihat gambar), kemudian klik tombol untuk mengarahkan hero (urutan ketiga barisan atas) kemudian geser tombol tersebut ke analog gamenya. Lalu untuk skill basicnya silahkan tekan sembarang pada skill basic maka akan muncul kotak baru yang berisi huruf, lakukan langkah ini pada skill 1, skill, ulti, serta tombol-tombol yang penting, seperti pada gambar dibawah ini.

setting joystick mobile legends

5. Nah untuk mengatur tombol apa yang kita gunakan pada joystick, silahkan klik pada kotak skill basic kemudian klik salah satu tombol pada joystick yang ingin agan gunakan untuk skill basicnya, misalnya tombol kotak (segi empat), selanjutnya agan bisa mengatur tombol lainnya seperti analog serta tombol lainnya dengan cara yang sama, setelah semua tombol selesai diatur jangan lupa klik save (pada bagian atas dekat tanda silang).

Selanjutnya tinggal agan coba dan mainkan, jika ada pertanyaan atau ada yang belum dimengerti silahkan tinggalkan komentar agan

Baca juga: Tips menaikkan rank di AOV

Nah, demikianlah cara setting joystick untuk bermain mobile legends/AOV pada Nox App Player, sangat mudah bukan ? Oke mungkin cukup sekian dulu pembahasan kita pada kesempatan kali ini semoga bermanfaat buat agan, sampai jumpa di artikel lainnya.

10 Komentar untuk "Cara setting joystick untuk bermain mobile legends/AOV di Nox Player"

  1. Sya pkek gamepad ipega 9023 gmna gan cara conect nya ke mobile legend

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama seperti cara diatas, berlaku untuk semua joystick

      Hapus
  2. tombol kotak, segitiga, bulat, L1, dan L2 gak kedetect gan.. mhn pencerahannya... makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin sticknya bermasalah gan, cek aja dulu

      Hapus
  3. cara ngarahin skillnya gimana gan??,,,mohon solusinya

    BalasHapus
  4. Itu download afk nya di hp android bisa gak om ..

    BalasHapus
  5. Maaf mas...
    Semuanya udh clear.
    Cuma 1 kendala...kita mau skill atau ulti biasa ny bisa di arahin.
    Klo pke gamepad gmna ya Mas seting ny?
    Soalny 3 skill saya buat di tombol Y,X,A,B

    BalasHapus
  6. Balasan
    1. driver yg mana ya ? kalau driver usb nya pake yg sesuai merk stik aja

      Hapus

Bila ada pertanyaan atau masukan, silahkan tinggalkan komentar agan, terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel