Cara Mengatasi Wifi Tidak Terdeteksi Pada Windows 10 Setelah Di Update

Tidak jarang kita sebagai pengguna windows 10 mengalami permasalahan pada sistem maupun softwarenya. Windows 10 memang saat ini sangat di prioritaskan oleh microsoft untuk dikembangkan, salah satunya adalah melalui update pada windows 10.

Pada saat melakukan update pada windows 10, terkadang terdapat masalah pada salah satu divernya sehingga tidak bisa berjalan. Salah satu permasalahan yang sering dihadapi oleh pengguna windows 10 setelah update adalah tidak terdeteksinya jaringan wifi.

Baca juga: Cara Mengatasi Wifi Yang Tidak Terdeteksi Pada Windows 7

Padahal sebelum melakukan update, wifi selalu terdeteksi. mengapa ini terjadi ? ya itu tadi karena terkadang setelah update beberapa driver tidak dapat berjalan dengan baik. Untuk itu kita harus memperbaikinya secara manual.

Oke tanpa basa basi lagi berikut ini cara mengatasi wifi yang tidak terdeteksi pada windows 10 setelah melakukan update windows.

1. Silahkan agan buka control panel > network and sharing center > change adaper setting, atau agan juga bisa lewat jalan pintas dengan menekan tombol Windows + R lalu ketik ncpa.cpl

2. Selanjutnya klik kanan pada driver wifi yang agan pakai, kemudian klik enabled.

mengatasi wifi yang tidak terdeksi pada windows 10

3. Silahkan tunggu sampai wifinya aktif, setelah aktif maka agan akan melihat beberapa wifi yang terdeteksi atau tampil.

mengatasi wifi yang tidak terdeksi pada windows 10

Bagaimana sangat mudah bukan ? Semoga tutorial mengatas wifi yang tidak terdeteksi pada windows 10 setelah update ini dapat menambah pengetahuan agan mengenai cara mengatasi trobleshoot jaringan. Sekian dan terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi Wifi Tidak Terdeteksi Pada Windows 10 Setelah Di Update"

Posting Komentar

Bila ada pertanyaan atau masukan, silahkan tinggalkan komentar agan, terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel