Cara Membuat Ukuran Kertas F4 Di Ms Word

Cara Membuat Ukuran Kertas F4 Di Ms Word - Pada lembar kerja microsoft word, terdapat beberapa pilihan ukuran kertas yang telah disediakan. Dari berbagai daftar ukuran kertas yang disediakan tersebut kita dapat menggunakan salah satunya sesuai kebutuhan, misalnya A4, legal, F4 dan ukuran yang lainnya. Namun kebanyakan kita lihat para pencetak print out menggunakan kertas dengan ukuran A4 untuk mencetak dokumen.

Namun, tak sedikit juga para pencetak dokumen menggunakan kertas panjang seperti kertas ukuran legal dan juga F4. Nah, untuk bagian kertas panjang hanya disediakan ukuran legal di MS Word sehingga untuk ukuran kertas F4 harus kita atur secara custom atau manual. Tidak disediakannya ukuran kertas F4 kadang membuat kita bingung jika mau mencetak dokumen dengan ukuran kertas F4, karena biasanya akan terpotong atau menjadi kecil sehingga hasil cetak kurang bagus dan kurang maksimal.

Berikut ini cara membuat / mengatur ukuran kertas F4 di MS Word agar halaman yang dihasilkan penuh dan hasilnya maksimal.

1. Buka lembar kerja MS Word, buka dokumen/siapkan dokumen yang akan dicetak.

2. Pada menu bar, klik page layout > size > more paper sizes...

ukuran kertas F4 di word

3. Setelah itu akan muncul kotak pengaturan ukuran kertas secara manual, jika pada merk kertas F4 terdapat ukuran 216 x 330 mm. Sobat masukkan pada kotak pengaturan kertas dengan mengganti angka yang tertera sesuai ukuran kertas F4. Biasanya menggunakan satuan cm jadi sobat cukup merubah mm jadi cm dan untuk ukuran 216 x 330 mm sobat ubah saja jadi 21 x 33 cm agar dapat sesuai. Seperti gambar dibawah ini.

ukuran kertas F4 di word

4. Terakhir, klik OK

Baca juga: Cara menampilkan garis tepi pada MS Word

Nah, sekarang ukuran kertas pada lembar kerja MS Word sobat sudah berubah jadi ukuran F4 sesuai keinginan, sobat tinggal atur saja dokumennya, lalu cetak. Mudah bukan ? oke sekian pembahasan pada kesempatan kali ini mengenai cara membuat ukuran kertas F4 di ms word, semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Ukuran Kertas F4 Di Ms Word"

Posting Komentar

Bila ada pertanyaan atau masukan, silahkan tinggalkan komentar agan, terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel