Cara melacak hp android yang hilang meskipun dalam keadaan silent

Cara melacak hp android yang hilang - Jika agan mengalami kejadian hilangnya hp agan pada sutau tempat, barangkali trik sederhana ini dapat membantu agan dalam mengatasi permasalahan tersebut. Ya, zaman sudah semakin canggih sekarang ini banyak produk-produk teknologi baru bemunculan. Salah satunya adalah produk google yakni android device manager. Aplikasi android device manager inilah yang dapat kita gunakan untuk melacak hp android kita yang hilang.

trik melacak android yang hilang
illustrasi hp android jatuh


Android device manager mampu melacak, menyembunyikan, serta menghapus semua data yang ada pada hp android kita meskipun dalam keadaan hilang, sangat luar biasa bukan. Jadi jika hp agan hilang dan takut semua data yang ada di hp agan dicuri maka agan dapat menghapusnya lewat android device manager. Aplikasi ini dapat agan akses melalui web baik lewat android maupun lewat pc.

Baca juga: Cara download aplikasi android di google play lewat pc

Nah, jika hp android agan hilang disekitar tempat agan melakukan kegiatan dan hp tersebut tidak bisa dihubungi karena dalam keadaan silent mode atau suaranya tidak aktif saat di telpon, agan tenang saja karena android device manager dapat melacak dan membunyikan hp agan meskipun dalam keadaan silent mode. Mau tau caranya ? oke langsung saja kita ke tutorial berikut ini.

Cara melacak hp android yang hilang


1. Pertama-tama silahkan agan kunjungi Android Device Manager.

2. Kemudian agan harus login menggunakan email aktif yang ada pada hp android agan yang hilang tersebut.

3. Setelah agan login akan ada notifikasi akses maps, klik saja terima dan agan akan melihat 3 pilihan seperti pada gambar dibawah ini.

melacak hp android

Keterangan: Agan bisa melihat hp saya yang online pada gambar, menu putar suara berfungsi untuk memutar suara pada hp android agan meskipun dalam keadaan silent, suara akan diputar selama 5 menit. Menu aktifkan kunci dan hapus berfungsi untuk menghapus semua data yang ada pada hp agan.



Baca juga: Cara mudah mengganti nada dering sms pada hp samsung

Nah setelah itu agan tinggal klik menu PUTAR SUARA dan perhatikan di sekeliling agan suara yang berbunyi dari hp agan, jika ada suara deringan maka kemungkinan besar disitulah hp agan berada. Namun jika belum ada suara yang agan dengar cobalah ke tempat lain yang pernah agan kunjungi barangkali hp agan jatuh di tempat tempat yang pernah agan kunjungi.

Bagaimana, sangat mudah bukan ? Jika hp agan hilang agan dapat memanfaatkan trik sederhana ini. Oke cukup sekian artikel pada kesempatan kali ini, jangan lupa juga untuk di share gan, semoga bermanfaat buat agan.

7 Komentar untuk "Cara melacak hp android yang hilang meskipun dalam keadaan silent"

  1. wah pas sekali langsung nemu artikel ini karena kemaren habis kehilangan hp thanks gan

    BalasHapus
  2. sangat bermanfaat..mantap gan

    BalasHapus
  3. mantappp, tapi kalau hapenya dimatiin apakah masih bisa ? hhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo di matiin lewat power off nggak bisa gan karena nggak akan terdeteksi di android device managernya

      Hapus
  4. Kalo hp yg ilang dalam keadaan tidak terhubung ke internet apa masih bisa ditemukan juga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya data selulernya harus nyala deh gan, ane sempat coba dalam keadaan mati malah nggak terdeteksi devicenya

      Hapus

Bila ada pertanyaan atau masukan, silahkan tinggalkan komentar agan, terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel