Cara mengambil screenshot di moto G dan moto E tanpa menggunakan aplikasi

Cara mengambil screenshot di moto G dan moto E tanpa menggunakan aplikasi, Jika Agan memiliki Moto G atau Moto E, ada kemungkinan Agan perlu mengambil screenshot atau tangkapan layar layar ponsel dan Agan akan mencari jawaban bagaimana cara mengambil screenshot di Moto G & Moto E. Agan mungkin memerlukan screenshot untuk keperluan tertentu seperti mengirim pesan kesalahan yang sedang ditampilkan di layar perangkat Agan, atau pamer sesuatu misalnya :v ke beberapa teman agan, dan lain sebagainya. so screenshot layar hp sangat banyak keperluannya.

mengambil screenshot di moto G dan moto E


 Sekarang kita membahas masalah mengambil screenshot di smartphone, tidak seperti komputer tidak ada tombol khusus, kita hanya menekan prtsc sysrq lalu kita paste di pain atau photosop/dengan menekan windows + prtsc sysrq . Ya, di Moto G atau Moto E atau smartphone lain yang jangkauannya lebih tinggi lagi, Agan tidak akan menemukan tombol khusus untuk tangkapan layar. Jadi, bagaimana cara melakukannya?

Baca juga: Cara melacak hp android yang hilang meskipun dalam keadaan silent

Jelas, hal pertama yang terlintas dalam pikiran Agan adalah dengan sebuah aplikasi. Hampir tidak ada hal yang tidak bisa dilakukan dengan Moto G atau Moto E Agan dengan bantuan aplikasi. Namun, yang paling menarik adalah bahwa untuk mengambil tangkapan layar di Moto G atau Moto E, Agan tidak memerlukan aplikasi. Mari kita lanjut ke cara termudah yakni Bagaimana cara mengambil tangkapan layar di Moto G & Moto E tanpa menggunakan aplikasi.

Mengambil screenshot di Moto G tanpa menggunakan aplikasi


Jika Agan menggunakan Moto G, cukup ikuti langkah dibawah ini untuk mengambil screenshot dari smartphone Agan.

1. Buka aplikasi atau gambar atau layar yang ingin Agan ambil screenshotnya
2. Sekarang tekan tombol power dan tombol volume bawah secara bersamaan
3. Agan harus memegang kedua tombol itu bersama-sama selama sekitar 3 detik dan akan ada suara "klik" yang jelas
4. Begitu Agan mendengar suaranya, pastikan screenshot telah diambil

Di Moto G Agan dapat menemukan tangkapan layar yang diambil pada folder Pictures / Screenshots. Tangkapan layar yang diambil dapat diedit sesuai kebutuhan Agan seperti gambar lainnya, karena ini hanyalah file gambar biasa.

Mengambil screenshot di Moto E tanpa menggunakan aplikasi


Agan dapat mengambil tangkapan layar yang dapat diedit dari smartphone Moto E langsung dengan mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

1. Pergi ke layar yang ingin Agan ambil screenshotnya
2. Tekan tombol Volume turun dan tombol daya bersamaan
3. Tahan selama 3 detik dan Agan akan mendengarkan suara "klik" yang jelas pada kamera. Jika tidak berhasil, Agan tidak harus menekan tombol bersamaan untuk rentang waktu yang disebutkan di atas, bisa bervariasi sampai terdengar suara "klik".
4. Begitu Agan mendengar suara "klik" pastikan bahwa screenshot pada layar smartphone agan sudah diambil.

Tangkapan layar akan disimpan secara otomatis di aplikasi Galeri pada perangkat Agan pada folder Screenshot. Setiap tangkapan layar yang akan Agan ambil dengan ponsel Agan, pengambilan gambar yang diambil akan disimpan secara otomatis di lokasi ini . Jadi, sekarang jika agan memerlukan screenshot pada hp moto G dan moto E agan dapat melakukannya kapan saja dan dimana saja selama diperlukan.

Oke cukup sekian artikel pada kesempatan kali ini semoga artikel ini dapat bermanfaat buat agan.

Belum ada Komentar untuk "Cara mengambil screenshot di moto G dan moto E tanpa menggunakan aplikasi"

Posting Komentar

Bila ada pertanyaan atau masukan, silahkan tinggalkan komentar agan, terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel