Cara mengatasi lag saat bermain mobile legends

Cara mengatasi lag saat bermain mobile legends - Bermain game merupakan saat-saat yang sangat menyenangkan terlebih lagi game yang dimainkan merupakan game yang sangat seru. Jika agan pecinta game dota 2 di pc, namun tidak memiliki spesifikasi pc atau koneksi internet yang memadai, maka game android mirip dota 2 yang ada di android merupakan solusinya. Sebut saja vainglory dan mobile legends, namun yang mempunyai kemiripan sama adalah mobile legends, mulai dari map hingga heronya.

Game mobile legends baru baru ini sedang melejit dan naik daun, saya liat di playstore ratingnya sangat bagus dibandingkan dengan game MOBA lainnya seperti heroes evolved dan heroes arena yakni dengan rating 4,4 tentu pencapaian yang luar biasa dari game ini.

mengatasi lag mobile legends


Namun bagi agan pecinta game MOBA android khususnya mobile legends tentu sangat jengkel ketika mengalami lag atau patah-patah saat bermain. Jika mengalami hal tersebut tentunya akan sangat merugikan bagi tim agan yang sedang berjuang dan bisa dipastikan tim agan bakal kalah dalam pertandingan itu. Dan sekali lagi masalah lag saat bermain mobile legends merupakan hal yang tidak disukai oleh para pemain yang menyebabkan afk/keluar dari permainan.

Baca juga: Tips dan trik bermain mobile legends di android agar menang

Untuk itu, berikut ini saya akan memberikan beberapa tips dan solusi bagi agan agar tidak mengalami patah-patah saat bermain mobile legends, baik match up mode maupun ranked mode. Oke silahkan simak beberapa poin penting dibawah ini.

1. Pastikan koneksi internet lancar/gunakan jaringan 4g LTE


Hal pertama dan yang paling utama sebelum bermain game online adalah memastikan bahwa jaringan/koneksi internet yang sedang digunakan berjalan dengan lancar tanpa kekurangan sinyal. Hal ini menjadi penentu lancar atau tidaknya game mobile legends yang sedang agan mainkan. Untuk itu sebelum mulai bermain sebaiknya agan setting dulu pengaturan sinyal ke yang terkuat seperti 4g LTE atau jika belum mendukung bisa menggunakan H+, kemudian lakukan tes sinyal menggunakan beberapa aplikasi seperti speedtest atau bisa juga dengan browsing sebentar.

Jika lancar maka silahkan agan buka gamenya, namun pada saat tes sinyal terasa lambat sebaiknya jangan dulu bermain.

2. Main pada jam 12 malam keatas


Biasanya sinyal akan stabil pada jam jam tengah malam seperti jam 12 malam keatas, dan ini kebanyakan berlaku untuk semua operator. Nah jika siangnya agan bermain selalu mengalami lag/patah-patah sebaiknya agan coba bermain pada jam 12 malam karena pada jam tersebut sinyal kemungkinan sangat besar dan bermain pun akan terasa sangat lancar.

Selain itu juga bermain diatas jam 12 akan terasa lebih seru, sebab yang bermain pada jam segitu kebanyakan orang-orang yang sudah pro menurut pengamalan teman-teman saya. Jadi kita tidak akan khawatir akan ketemu dengan tim noob, tapi kita akan ketemu dengan tim pro vs pro sehingga permainan akan sangat seru dan menarik.

3. Hapus aplikasi yang sedang berjalan


Jika agan sudah bermain dan ditengah-tengah permainan agan merasakan lag, maka sebaiknya agan menutup aplikasi-aplikasi yang sedang berjalan di latar belakang. Aplikasi yang sedang berjalan tersebut sangat berpengaruh terhadap kekuatan sinyal serta memori hp sehingga sinyal dan memori tidak bisa fokus ke satu tujuan. Untuk itu segera hentikan aplikasi berjalan lainnya dengan cara menekan tombol sebelah kiri pada hp/sesuaikan dengan hp agan kemudian geser semua aplikasi ke kiri atau ke kanan sampai semua tertutup kecuali mobile legends.

4. Ubah kualitas grafis ke mode LOW


Pada saat agan bermain dengan mode grafis high atau medium dan mengalami lag dan patah-patah, maka sebaiknya agan ubah grafis game mobile legends tersebut ke mode low sehingga memori dan RAM hp agan bisa sedikit ringan dan tidak terbebani untuk mengangkat kualitas grafis yang tinggi.

mengatasi lag mobile legends


Untuk mengubah kualitas grafis ke mode low bisa dilakukan dengan cara:
- klik foto/avatar agan di sebelah kiri atas
- Klik pengaturan di sebelah kanan bawah
- Pada tab dasar akan ada pilihan grafik dan pilih LOW

5. Jangan bermain sambil mengecas hp


Sangat tidak disarankan bermain game sambil mengecas hp karena daya hantar listrik juga sangat mempengaruhi performa dari hp karena bermain sambil mengecas akan menyebabkan hp akan cepat panas dan kalau hp sudah panas tau sendiri kan akibatnya. Jadi, sebaiknya pastikan baterai hp sudah terisi penuh atau sudah dirasa cukup untuk bermain game terutama game online.

Itulah beberapa poin penting yang bisa agan terapkan saat bermain mobile legends agar tidak mengalami lag atau patah-patah. Silahkan agan mencoba tips diatas jika agan mengalami hal tersebut, oke cukup sekian pembahasan pada kesempatan kali ini, semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa di share juga melalui tombol share dibawah ini kawan.

3 Komentar untuk "Cara mengatasi lag saat bermain mobile legends"

  1. Spesifikasi dasar ponsel buat maen Mobile Legends apa, gan?

    BalasHapus

Bila ada pertanyaan atau masukan, silahkan tinggalkan komentar agan, terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel