Cara menggabungkan video dengan subtitle tanpa software

Cara menggabungkan video dengan subtitle tanpa software - Nonton video atau film yang berbahasa inggris ataupun yang berbahasa lain memang akan sedikit tidak menarik bila tidak disertai dengan subtitle karena percuma saja nonton bila tidak tau maksud apa yang sedang dibicarakan dalam film tersebut, tapi kalau agan bisa bahasa inggris sih gak usah pake subtitle juga tak apa, namun bagi agan yang tidak mengerti perlu pakai subtitle. Untuk itu agan perlu memberikan video tersebut subtitle.

Bagi agan yang mempunyai video atau film dan ingin memberikannya subtitle, silahkan agan download terlebih dahulu subtitle film yang sesuai dengan film yang akan agan berikan subtitle. Silahkan agan cari di google banyak bertebaran berbagai subtitle film mulai film lawas sampai yang terbaru. Setelah agan download, langsung saja kita ke tutorial cara menggabungkan video dengan subtitle.

Note: Jika format filmnya .mp4 ubah dulu ke .mkv gan. Untuk mengubah formatnya bisa tanpa menggunakan aplikasi, silahkan baca cara mengubah format file tanpa aplikasi. Namun jika formatnya sudah .mkv agan bisa skip langkah ini dan bisa lanjut ke langkah berikut ini.

Cara menggabungkan video dengan subtitle tanpa software


1. Pastikan video/film dan subtitlenya berada pada satu folder dan format film tersebut .mkv sedangkan subtitlenya .srt seperti gambar dibawah ini.

menggabungkan video dengan subtitle


2. Kemudian samakan nama film dan subtitle tersebut seperti gambar diatas. Misalnya nama filmnya spongebob the movie.mkv nah pada subtitlenya juga harus bernama spongebob the movie.srt

3. Sekarang udah sama, berarti udah selesai tinggal agan putar deh filmnya dan pasti akan ada subtitlenya pada film tersebut.

menggabungkan video dengan subtitle




Bagaimana, sangat simpel bukan ?

Demikianlah artikel mengenai cara menggabungkan video dengan subtitle tanpa sofware, semoga artikel ini bermanfaat buat agan, jika berkenan jangan lupa untuk share artikel ini agar teman-teman yang lain juga tau, sekian dan terima kasih.

8 Komentar untuk "Cara menggabungkan video dengan subtitle tanpa software"

  1. Ternyata gampang ya, baru tau saya :D terimaksih infonya gan

    BalasHapus
  2. Yaaap betuul mas.. kalo disamain judul dan subtitle nya otomatis pasti langsung keluar subtitlenya.. Bikin tutor untuk hardsub donk gan.. jadi tanpa perlu file srt lagi.. makasih gan..

    BalasHapus
  3. WAH, INI DIA YANG SAYA TUNGGU-TUNGGU, AKHIRNYA DAPET JUGA ILMUNYA, MAKASIH YA MAS

    BalasHapus

Bila ada pertanyaan atau masukan, silahkan tinggalkan komentar agan, terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel