Cara mudah mengganti nada dering sms pada hp samsung

Cara mengganti nada sms pada hp android - Bagi agan para pengguna smartphone yang masih baru mungkin akan sedikit kebingungan dengan fitur-fitur canggih yang dimiliki oleh smartphone android, khususnya pengguna hp samsung. Salah satu hal yang jarang orang ketahui dan masih dibingungkan adalah cara mengganti nada dering sms pada hp samsung tersebut. Tidak seperti hp-hp yang lain pada saat kita pergi ke menu setting untuk mengganti nada dering baik itu nada dering panggilan maupun sms, sudah disediakan menu pilihan untuk mengganti nada dengan lagu yang kita sukai. Namun hp samsung berbeda, pada saat mau mengganti nada dering terutama sms (kalau panggilan biasanya sudah disediakan menu custom nada dering) biasanya tidak ada menu tambahan untuk menggantinya ke nada yang kita suka.

Baca juga: Cara kalibrasi baterai smartphone android yang mulai lemah

Nah, bagi agan yang sedang kebingungan dan ingin mengganti nada dering sms agan dengan lagu ataupun nada-nada lain yang agan sukai, berikut ini langkah mudah mengganti nada dering sms, silahkan simak tutorial dibawah ini.

1. Pergi ke file musik atau nada dering yang ingin agan pakai, misalnya ke sdcard lalu ke folder musik dan pilih musik atau nada dering yang ingin agan gunakan, lalu agan bisa pindahkan atau salin lagu tersebut.

cara mengganti nada dering sms
2. Pergi ke sdcard (memori internal) dan cari folder notifikasi, seperti pada gambar dibawah ini. bila tidak folder tersebut ada, silahkan agan buat folder baru dengan nama "Notifications".

cara mengganti nada dering sms

3. Buka folder notifikasi tersebut, kemudian paste lagu yang tadi telah agan pindahkan atau salin (copy) sehingga hasilnya seperti ini.

cara mengganti nada dering sms

4. Nah, sekarang nada dering sms pada hp agan sudah siap untuk diganti dengan musik pilihan agan sendiri, caranya silahkan masuk ke menu setting > suara > nada dering > Nada dering sms (beda tipe hp beda pula pengaturannya, silahkan agan sesuaikan saja dengan hp agan), nah sekarang musik atau nada yang agan inginkan sudah ada di dalam daftar nada dering sms tinggal agan pakai saja.

cara mengganti nada dering sms

Selesai....

NB: Tutorial tersebut bisa di praktikkan di hp selain samsung juga yang tidak mempunyai menu custom nada dering.

Nah, demikianlah cara mudah untuk mengganti nada dering sms pada hp samsung, pada tutorial ini saya praktikkan di hp samsung galaxy core. Oke silahkan gan mencobanya semoga artikel ini dapat bermanfaat buat agan, sekian dan terima kasih.

1 Komentar untuk "Cara mudah mengganti nada dering sms pada hp samsung"

Bila ada pertanyaan atau masukan, silahkan tinggalkan komentar agan, terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel