Cara setting ppsspp agar tidak lag di android

Cara setting ppsspp agar tidak lag di android - Bermain game merupakan kegiatan yang tentunya sangat menyenangkan sekali. Bermain game dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja tentunya didukung dengan perangkat android. Ya, kita ketahui memang android sampai sekarang ini sudah semakin canggih saja terlebih dalam hal game. Bagi agan yang suka main game psp tentunya tidak asing lagi dengan aplikasi atau emulator psp di android yaitu ppsspp. emulator game psp di android yang satu ini memang merupakan emulator yang paling banyak digunakan untuk bermain game psp di android.

Baca: Cara setting ppsspp agar bisa main menggunakan joystick pada pc

Akan tetapi terkadang dalam bermain game psp di android, kita sering mengalami yang namanya lag alias lambat sehingga permainan menjadi kurang dinikmati dan kurang menyenangkan. Apakah agan pernah mengalaminya ? padahal spek hp android yang digunakan sudah bagus dan cukup buat menjalankan game. Namun di emulator ppsspp terasa sangat lag. Untuk itu diperlukan settingan tambahan di emulator ppsspp supaya bisa menjalankan game psp dengan sangat mudah dan lancar.

Oke bagi agan yang sudah tidak sabar lagi, silahkan lihat dan samakan settingan ppsspp agan seperti pada gambar dibawah ini.

*Pertama buka ppsspp agan
*Masuk ke setting/pengaturan

setting ppsspp android




setting ppsspp android



setting ppsspp android



Nah itulah settingan ppsspp di android agar tidak mengalami lag, setelah agan menerapkan settingan di atas, silahkan agan coba buka salah satu game psp agan di android dan rasakan perubahannya. Saya sendiri sudah mencobanya di beberapa game psp seperti dragon ball, burnout, dan basara, lancar jaya tanpa mengalami kendala karena spek hp saya juga mendukung. Itulah tadi cara setting emulator ppsspp agar tidak lag di android, semoga artikel ini dapat bermanfaat buat agan

4 Komentar untuk "Cara setting ppsspp agar tidak lag di android"

  1. Saya pernah main sperti itu mas, tapi hp jadi cepat panas, solusinya apa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin bawaan dari hpnya gan cepet panas biasa beberapa hp gitu, tapi untuk sedikit meredakannya coba main tanpa menghidupkan suaranya alias main dengan mode suara hp off,

      semoga membantu

      Hapus
  2. ohhh ternyata gitu toh baru tau deh, makasih mas

    BalasHapus

Bila ada pertanyaan atau masukan, silahkan tinggalkan komentar agan, terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel