Jadikan idemu lebih hidup dan kreatif Lewat Website !!

Pada zaman modern ini, teknologi sudah semakin maju dan perkembangannya dari waktu ke waktu sudah semakin pesat dan akan terus berkembang. Kita tidak bisa menghindar dari perkembangan teknologi sekarang ini. Jika kita tengok ke belakang, dahulu orang-orang sering berkomunikasi lewat media surat yang dikirim lewat pos, namun masa tersebut seakan sudah punah sejak kehadiran hp dan laptop yang bisa kita gunakan berkomunikasi tanpa ribet dan pesan kita langsung sampai di tujuan dengan cepat, ya tak bisa kita pungkiri zaman begitu cepat berlalu dan membawa kita ke dunia yang serba canggih sekarang ini.

Sekarang ini salah satu media terbesar yang perkembangannya semakin pesat dan banyak pula penggunanya adalah media internet. Mau ini, mau itu urusannya kembali ke internet. Internet memang mengubah dunia menjadi modern.

Di internet sebuah website sangat berperan besar dalam menyajikan berbagai informasi yang kita cari dan kita perlukan, tanpa adanya website internet bagaikan pohon yang tak berbuah. Banyak sekali manfaat-manfaat serta pelajaran yang kita dapatkan melalui sebuah website yang kita kunjungi.

Sebelum itu taukah kamu apa itu website ? website itu merupakan sebuah makanan yang lezat yang di dalamnya ditaburi berbagai lauk yang sangat sedap,,, eh salah gan (becanda). Jadi gini website merupakan suatu web/halaman yang saling berhubungan di internet yang di dalamnya terdapat berbagai macam informasi yang ditulis oleh individu maupun kelompok atau sebuah organisasi. Jadi sudah tau ya pengertian website, tapi sudah tau fungsinya belum ?

Saya rasa tidak ada salahnya kita mundur ke belakang dimana pada zaman-zaman sebelum adanya website orang membaca dan mencari informasi lewat media koran, orang promosi barang langsung ke tkp, orang berjualan di tkp. Nah, sejak hadirnya website, segala pekerjaan tersebut disulap menjadi lebih mudah untuk dilakukan. Misalnya saja saat mencari informasi kita sudah tidak perlu menunggu koran, cukup beli pulsa konek internet dan kita sudah bisa mendapatkan berbagai macam informasi yang diperlukan, bahkan sampai tidak kita perlukan pun muncul di sebuah website. Nah itu dia salah satu fungsi dari website yakni menyajikan informasi, selain itu sebagai sarana berjualan online, serta sebagai tempat promosi.

Pernahkan kamu berpikir untuk membuat sebuah website dan menyajikan informasi kepada orang lain ? hmmm... nampaknya punya website sendiri sangat menyenangkan sekali dimana kita bisa berbagi kepada pembaca. Betul sekali bahwa mempunyai website sangat menyenangkan karena disitu potensi yang tersembunyi dalam diri kita bisa dikeluarkan, segala macam ide yang masih terpendam, dengan adanya website kita bisa mengeluarkan dan menyalurkan ide-ide yang tak pernah kita pikirkan sebelumnya. Dan yang tak kalah menarik dari kita membuat website adalah, kita jadi sedikit gaya menjadi seorang admin hehe..

Jadi saya rasa sangat penting bagi kita untuk membuat sebuah website, apalagi dalam usia yang masih muda sekarang ini kamu akan berpotensi dalam merasakan manfaat memiliki sebuah website. Taukah kamu manfaat dari belajar membuat website, saya rasa manfaat membuat website itu sangatlah banyak, berikut ini beberapa manfaat belajar membuat website.

manfaat membuat website
Manfaat belajar membuat website


Nahlo, udah tau kan manfaat dari belajar membuat sebuah website ? Belum paham poinnya ? mari kita jabarkan 4 poin dari manfaat diatas.

1. Menyalurkan ide dan kreativitas

ide dan kreativitas


Seperti yang telah saya singgung sebelumnya dengan belajar membuat sebuah website kita dapat menyalurkan ide serta kreativitas yang kita miliki. Ide berupa bagaimana website yang kita buat bermanfaat serta nyaman bagi pembaca, dan ide tulisan yang kita sajikan kepada pembaca. Ide erat kaitannya dengan kreativitas, setelah kita menuangkan ide selanjutnya kita bisa menyalurkan kreatvitas dalam membuat website. Kreativitas dalam membuat website berkaitan dengan konsep website yang kita buat meliputi template website, pemilihan tata letak, jenis font, dan desain lainnya. Jadi dalam belajar membuat website ide dan kreativitas akan saling bersatu menjadi satu kesatuan yang padu dan tidak bisa dipisahkan.

2. Melatih kemampuan menulis

mengasah kemampuan menulis


Website yang kita buat, supaya menjadi website yang kaya isi, kaya informasi, haruslah kita isi dengan tulisan yang informatif serta mudah dipahami oleh pembaca. Nah, pada saat kamu dihadapkan pada sebuah website yang baru kamu buat, membuat tulisan pertama di web tersebut memang akan terasa sangat kaku karena belum terbiasa dan bentuk tulisan kamu akan acak-acakan. Ingat itu baru pertama kali, kamu bisa terus melatih diri untuk menjadi penulis yang handal. Nah dari website yang kamu buat inilah kamu bisa terus mengembangkan bakat menulis kamu yang sesungguhnya, berlatih setiap hari menulis di website, lama kelamaan tanpa kamu sadari tulisan kamu akan sedap dan enak untuk dibaca dan bahkan otak yang semula kaku akan semakin tajam karena terus diasah dengan ide dan tulisan dan bahkan suatu saat tulisan itu bisa menjadi populer di kalangan pada pembaca.

Seperti kata raditya dika, seorang penulis handal "Jadilah penulis yang paling beda. jika tidak bisa menjadi yang terbaik atau yang pertama, jadilah yang paling beda."
Jadi menulislah mengikuti passion mu.

3. Menjadi ladang penghasil uang

menghasilkan uang


Tak bisa dipungkiri, sisi lain dari belajar membuat website adalah membuatnya dapat menghasilkan uang bagi kita. Awalnya saya tak percaya dengan hal tersebut, namun setelah membaca informasi di internet akhirnya saya mencoba membuatnya dan boommm... selang beberapa bulan saya sudah bisa mendapatkan penghasilan walau tak seberapa, hanya dengan bermodalkan sebuah website yang didalamnya terdapat ide dan kreativitas kita, mengantarkan kita untuk mendapatkan penghasilan. Siapa yang tak senang mendapatkan sendiri, tentu kamu akan merasa senang dan bangga rasanya mendapatkan uang lewat website.

4. Merekrut banyak teman

merekrut teman


Belajar membuat website sangat banyak sekali manfaatnya, salah satunya kita bisa menjalin hubungan pertemanan dengan orang lain yang sedang belajar juga. Dalam belajar membuat website tentu kita butuh bimbingan, salah satu pembimbing adalah teman, dengan berkomunikasi dan saling bertukar informasi dengan teman-teman lain yang sedang belajar juga tentu hal yang sangat menyenangkan dan tidak membuat kita mudah bosan dalam mempelajari sebuah website. Kamu dapat belajar dan mendapatkan teman lewat forum-forum belajar website atau juga bisa lewat kursus belajar membuat website.

Itulah beberapa manfaat yang dapat kamu rasakan ketika mulai belajar membuat website, jadi pada masa modern ini begitu pentingnya buat kamu dalam mempelajari sebuah website.

Mau cepat jago menguasai website ?


Dalam belajar tentu banyak sekali media yang dapat kita manfaatkan seperti internet dan jalinan pertemanan, namun jika kamu serius mempelajarinya dan ingin cepat jago dalam membuat website, maka pilihan terbaik adalah mengikuti kursus website.

Salah satu lembaga kursus website terpercaya adalah dumet School, yang akan memberikan penawaran menarik dan berbagai pilihan dalam membuat website diantaranya adalah: web master, web programing, dan web design dari program yang ditawarkan tersebut kamu bisa memilih program yang kamu ingin kan atau bahkan bisa ketiganya jika kamu ingin jago dalam dunia website. Sebelumnya kamu akan diberi trial dalam program yang kamu ikuti sehingga kamu bisa mencoba secara gratis dan jika dirasa tidak cocok kamu bisa pindah, dan jika dirasa cocok kamu bisa lanjut kursus program yang kamu pilih.

dumet school


Dumet School saat ini sudah memiliki banyak murid yang berasal dari sekolah, universitas, instansi pemerintah dan perusahaan ternama. Dumet  School pun memberikan berbagai penawaran menarik untuk para murid yang akan dan sudah mendaftar. Jika penasaran kamu bisa langsung mencari tau informasi mengenai berbagai penawaran dari dumet school langsung lewat websitenya dumet school melalui link (www.dumetschool.com), sekian dan terima kasih, semoga bermanfaat.

4 Komentar untuk "Jadikan idemu lebih hidup dan kreatif Lewat Website !!"

Bila ada pertanyaan atau masukan, silahkan tinggalkan komentar agan, terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel