Tips Jitu Agar Mudah Diterima Oleh Google Adsense [FULL APPROVE]

Tips diterima google adsense - Halo gan, jumpa lagi besama saya agan sufyan, nah pada kesempatan kali ini saya akan mengajak agan untuk membahas mengenai tips jitu agar mudah diterima oleh google adsense saat mendaftarkan blog agan dan tips ini sudah berkali-kali saya terapkan dan hasilnya semua pendaftaran yang saya lakukan ke google adsense diterima semua.

Semakin hari blogger semakin bertambah pada saat ini, tak heran banyak sekali kita temui artikel-artikel yang di share baik lewat sosial media maupun lewat mesin pencari. Namun sesuatu yang paling banyak ditargetkan oleh para blogger saat ini adalah supaya dapat memasang iklan di blog mereka dan iklan yang menjadi prioritas utama adalah google adsense.

Kita semua pasti tau bahwa google adsense merupakan jaringan periklan milik google yang terbesar dan terpopuler saat ini karena google adsense memberikan penghasilan yang lumayan besar dan bahkan sangat besar bagi para blogger saat ini, maka tak heran banyak sekali para blogger yang berlomba-lomba mendaftarkan blognya ke google adsense dangan tujuan menghasilkan dari blog.

Namun perlu kita ketahui bersama, mendaftar google adsense tidaklah semudah yang kita bayangkan, tidak semudah membalikkan telapak tangan, melainkan kita butuh perjuangan saat mendaftar karena google adsense sangat ketat dalam menyeleksi sebuah blog apakah layak atau tidak dalam menampilkan iklan dari google.

Baca juga:



Banyak sekali kita liat di sosmed misalnya para blogger gagal alias di tolak saat mendaftar, begitu pula blog ini seringkali di tolak dan pada akhirnya diterima. Dari diterimanya saya menjadi publisher dapat saya ambil kesimpulan tips dalam mendaftar google adsense, sesuai dengan pengalaman saya, saya akan berbagi tipsnya, silahkan simak beberapa tips berikut ini.

Tips jitu diterima google adsense


tips diterima google adsense


1. Gunakan domain TLD


Supaya mudah daftar dan mudah diterima, sebaiknya agan menggunakan domain TLD (top level domain) pada blog seperti .com .net. xyz dan lain sebagainya. Karena jika blog kita menggunakan domain TLD disamping mempunyai peluang besar untuk di terima juga proses daftarnya sangat mudah untuk dilakukan.

Kita bisa daftar lewat situs adsense langsung tanpa melalui dasbor blogger. Selain itu mendaftarkan blog dengan domain TLD tidak perlu lagi melalui 2 review, cukup sekali review saja maka agan akan mendapatkan jawaban dari google dalam beberapa minggu. Namun walaupun begitu tak menutup kemungkinan juga domain blogspot bisa bersaing dalam proses review, intinya TLD menurut saya juga berpengaruh besar.

2. Perbanyak artikel dan kata dalam artikel


Hal lain yang perlu agan perhatikan sebelum mendaftarkan blog ke google adsense adalah memperhatikan jumlah artikel. Jadi berapakah minimal artikel untuk mendaftarkan blog ke google adsense ? Saya tidak tau pasti berapa, namun sesuai dengan pengalaman saya buatlah artikel minimal 60-100 artikel sebelum mendaftarkan blog ke google adsense.

Baca juga:

Karena semakin banyak artikel di blog kita maka kesempatan di terima adsense akan semakin besar karena google akan menilai bahwa blog kita sangat rajin untuk update artikel dan cocok untuk di pasang iklan google adsense. Saya sendiri waktu artikel dibawah  50 selalu di tolak, namun pada saat artikel saya mencapi 130 baru saya dafar kembali, dan alhamdulillah bisa diterima adsense untuk yang kedua kalinya.

Namun, artikel dibawah 20an juga tak menutup kemungkinan untuk diterima oleh google adsense dengan syarat jumlah kata dalam setiap artikel lebih dari 400 kata. Ini adalah study kasus real dimana saya sebagai peternak adsense membuat sebuah blog dengan artikel 20 dan jumlah kata dalam setiap artikel itu minimal 400 kata. Setelah menunggu umur blog 1 bulan akhirnya daftar dan diterima oleh google adsense.

Nah di poin ketiga ini menurut saya juga sangat penting da menentukan karena jumlah kata sangat berpengaruh. Kalau agan sempat buatlah artikel 800-1000 kata walaupun jumlah artikelnya belasan atau puluhan saya yakin saat daftar ke adsense akan mudah untuk di aprove.

3. Perbanyak visitor


Selanjutnya hal yang sangat penting yang harus agan lakukan sebelum mendaftarkan blog ke google adsense adalah memperbanyak visitor terlebih dahulu. Ini sangat penting sekali gan, karena sering kita liat pada email penolakan bahwa alasan ditolaknya sebuah blog adalah karena visitor masih kurang, ini juga saya buktikan ketika visitor masih rendah sangat sulit untuk diterima, namun ketika visitor mulai naik dan stabil bisa diterima.

Baca juga: Cara optimasi SEO on page pada blogspot

Dalam hal iklan visitor memegang kunci utama dalam mengukur kesuksesan sebuah blog karena visitor merupakan sumber utama untuk meraih penghasilan dari google adsense. Jika blog tanpa visitor atau visitor masih sedikit walaupun agan pasang adsense maka akan sulit untuk mendapatkan earning karena akan jarang yang klik iklan.

4. Perhatikan umur blog


Hal yang perlu agan perhatikan selanjutnya adalah umur blog, karena umur blog juga sangat berpengaruh dan menentukan apakah diterima atau tidak. Blog yang masih baru cendrung dan peluangnya sangat kecil untuk diterima oleh google adsense, sebaliknya blog yang sudah berumur sangat berpeluang besar untuk diterima oleh google adsense.

Sesuai pengalaman saya, saat itu saya pertamakali daftar adsense saat blog ini berumur dibawah 6 bulan, namun di tolak. Setelah itu saya coba kembali daftar pada saat blog ini berumur 1 tahun dan akhirnya bisa diterima kembali. Nah, intinya daftarlah pada saat umur blog 6 bulan ke atas, santai saja jangan tergesa-gesa gan sambilan menunggu visitor blog mulai stabil.

5. Buat menu navigasi pada blog


Hal yang perlu agan perhatikan sebelum daftar adsense adalah tampilan template pada blog, sebaiknya agan membuat menu navigasi seperti privacy, disclaimer, abaout, dan kontak karena itu juga berpengaruh untuk pengalaman visitor, karena hal tersebut juga sering disinggung adsense saat kita menerima email penolakan.

Kesimpulan: Dari semua tips-tips jitu saat daftar adsense diatas, dapat kita ambil kesimpulan bahwa kesemua unsur diatas harus bisa kita penuhi sehingga membentuk kesatuan yang utuh, visitor dapat, artikel banyak, blog sudah berumut, tampilan blog menarik, domain TLD, komplit sudah dan sudah saatnya agan daftar adsense.

Baca juga: apakah bisa daftar adsense lagi dengan blog yang pernah diterima ?

Demikianlah pembahasa kita pada kesempatan kali ini mengenai tips jitu diterima oleh google adsense, artikel ini saya buat sesuai pengalaman saya, oke semoga apa yang agan baca dapat bermanfaat dan semoga blog agan bisa diterima oleh google adsense, sekian dan terima kasih sampai jumpa pada artikel lainnya.

8 Komentar untuk "Tips Jitu Agar Mudah Diterima Oleh Google Adsense [FULL APPROVE]"

  1. Tapi sekarang ane males pasang adsense

    BalasHapus
  2. Mantap infonya om, smoga makin banyak blogger yg serius ngeblog bukan hanya karena adsense tapi karena passion hehe

    BalasHapus
  3. Ooo ternyata begitu to caranya tank infonya admin

    BalasHapus
  4. cara mendapatkan domain tld
    apkah kita harus beli?

    BalasHapus

Bila ada pertanyaan atau masukan, silahkan tinggalkan komentar agan, terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel