Cara Mengatasi Adsense Ditolak Karena Akun Anda Terkait Dengan Email Lain

Setiap hari banyak sekali orang yang mengajukan permohonan pendaftaran ke google adsense, dimana google adsense merupakan salah satu jaringan periklanan terbesar di dunia saat ini. Namun dari sekian banyak blogger yang mengajukan pendaftaran ke google adsense tak sedikit yang ditolak oleh google.

Hal ini tentu saja menjadi sebuah PR besar bagi para blogger yang ditolak / adsense tidak disetujui, supaya memperbaiki blog mereka yang sesuai dengan syarat-syarat google adsense sebelum mengajukan ulang ke google adsense.

Di dalam email penolakan google adsense, terdapat 2 alasan umum yang sering diterima oleh para blogger yang ditolak oleh google adsense. Yang pertama adalah alasan ditolak adsense karena situs tidak memadai dan alasan yang kedua ditolak adalah karena akun anda terkait dengan akun lain.

Alasan pertama diatas sangat umum terjadi dan diterima oleh para blogger, dan solsuinya pun cukup dengan mengikuti syarat dan alasan penolakan tersebut sehingga bisa mendaftar kembali. Agan bisa membaca tips jitu agar mudah diterima oleh google adsense (full aproved)

Namun alasan yang kedua yakni ditolak karena keterkaitan email sering membingungkan para blogger, padahal akun yang terkait tersebut tidak pernah diterima oleh google adsense tapi kok ditolak dengan alasan sudah disetujui. Bentuk email penolakannya kurang lebih seperti ini "Terima kasih atas minat anda terhadap google adsense. Sewaktu meninjau permohonan anda kami menemukan informasi yang cocok dengan akun adsense yang saat ini disetujui yang terkait dengan emailanda@gmail.com", tentu ini sangat membingungkan.

adsense ditolak karena email terkait


Beberapa waktu yang lalu saat saya jalan-jalan di grup blogger, banyak saya temukan keluhan tentang penolakan google adsense dengan alasan email terkait. Kemudian saya coba membantu mencari solusinya, namun sebelum itu saya menyelidiki terlebih dahulu penyebabnya dengan melakukan percobaan mendaftar ke google adsense dengan data yang sama dengan akun saya sebelumnya yang sudah saya jual.

Dan ternyata setelah 1 hari menunggu jawaban akhirnya ditolak dengan alasan akun terkait dengan email yang sebelumnya saya daftarkan.

Nah, dari penolakan tersebut saya bisa mengetahui penyebab penting mengapa akun adsense yang kita ajukan ditolak dengan alasan email yang terkait. Jadi penyebab utamanya adalah nama dan alamat pembayaran serta nomor hp yang di isi saat mendaftar google adsense sama dengan data sebelumnya yang pernah agan daftarkan baik sebelumnya pernah diterima atau pun ditolak.

Jadi solusinya adalah...


Saat mendaftar ke google adsense usahakan data yang agan isi di formulir pendaftaran adsense berbeda dengan data yang sebelumnya pernah di daftarkan seperti nama penerima pembayaran, alamat, kota, kode pos dan nomor hp. Hal ini sangat penting terutama bagi agan peternak google adsense yang tentunya setiap saat mendaftar dan membuat akun baru. Dengan begitu saat mengajukan pendaftaran maka agan tidak akan menemukan lagi penolakan berupa email terkait.

Tetapi bagi agan yang tidak ingin mengubah data seperti nama, alamat serta no hp, bisa mendaftarkan blog ke adsense 1-2 bulan kemudian, jadi agan harus menunggu 1-2 bulan dulu setelah menerima email aprove atau penolakan dari google adsense sehingga saat mendaftar kembali ke adsense agan tidak menerima penolakan berupa keterkaitan antar email.

Solusi lainnya adalah dengan cara membatalkan akun google adsense agan yang terkait yang sebelumnya pernah diterima, namun hal ini tentu saja aka mengorbankan akun adsense yang sudah di aprove. Jadi sebaiknya pikirkan secara matang bila ingin menggunakan cara yang satu ini.

Nah, itulah solusi yang dapat agan lakukan untuk mengatasi akun adsense yang terkait dengan email. Kebetulan saya juga ternak akun adsense dan dulunya sering dapat penolakan seperti itu, namun setelah menerapkan solusi diatas, tidak ada lagi penolakan berupan email anda terkait dengan email lainnya dan proses pendaftaran pun dapat berjalan dengan baik.

Demikianlah artikel mengenai cara mengatasi adsense ditolak karena terkait dengan email lain, semoga solusi ini dapat membantu agan dalam mendaftarkan blog nya ke googe adsense. Sekian dan terima kasih, semoga bermanfaat.

13 Komentar untuk "Cara Mengatasi Adsense Ditolak Karena Akun Anda Terkait Dengan Email Lain"

  1. terima kasih informasinya..sukses selalu

    BalasHapus
  2. Akan saya coba..terimakasih ilmunya

    BalasHapus
  3. Bang blog saya selalu terkait giman cra atasinya ya! Saya juga sudah coba dengan gmail ads bru tpi jga terkait juga kira kira giman ya tips nya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukankan sudah sangat jelas tipsnya diatas gan ? usahakan dgn data yang berbeda, jangan ada satu data yg sama dgn gmail sebelumnya

      Hapus
  4. tapi ane udah terlanjur daftar dengan nama dan alamat yg sama persis untuk dua akun adsense lain, krn ane ajuin nya dua buah akun sekaligus.gimana solusinya mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo udah terlanjur dan ada penolakan biasanya tunggu 3-4 minggu gan baru daftar lagi, biasanya ane gitu kalo dapat email penolakan dengan lasan email terkait

      Hapus
  5. Ahmad sufyan boleh saya minta contact yg bisa saya hubungi, wa, ig, atau apa.
    Krna ada yg mau saya tanyakan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Langsung ke contact form atau sosial media saya yang udh tertera di menu footer gan

      Hapus
  6. Assalamualaikum bg sufyan???
    Misalnya gini... Kan saya mau daftar adsense yang ke 2. Saya mengisi formulirnya agak berbeda sedikit dengan akun adsense yang ke 1. Tapi yang berbeda cuma nomor hp dan nama saya.
    Tapi alamat dan kode pos nya sama kayak akun saya yang ke 1. Gmna kira kira bg... Apakah bisa di monetisasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. 50:50 gan klo saya dulu biasa ubah semuanya gak sama kayak yg pertama, nanti pas di aprove baru di ubah ke data asli

      Hapus

Bila ada pertanyaan atau masukan, silahkan tinggalkan komentar agan, terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel