Arti Dan Kepanjangan Dari CN, AFK, OP, dan IGN Pada Game Moba

Arti Dan Kepanjangan Dari CN, AFK, OP, dan IGN Pada Game Moba - Halo gan, jumpa lagi, nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas arti dan kepanjangan dari CN, AFK, OP, serta IGN pada game mobile legends maupun AOV atau istilahnya pada game moba. Apabila agan sering bermain game mobile legends dan arena of valor di hp maupun pc tentu sudah tidak asing lagi dengan kata-kata tersebut.

Tapi kebanyakan dari gamer moba sering tidak mengetahui arti dari istilah-istilah yang ada dalam game moba tersebut sehingga pada saat teman satu tim menulis istilah atau kata tersebut sering dibuat bingung, nah untuk itulah kita akan membahasanya satu persatu. Oke bagi agan yang ingin tau arti cn, op, afk dan ign, silahkan simak penjelasan berikut ini.

Arti Dan Kepanjangan Dari CN, AFK, OP, dan IGN


Arti Dan Kepanjangan Dari CN, AFK, OP, dan IGN


1. CN (Change Name)


CN merupakan singkatan dari Change Name yakni kegiatan untuk mengganti nama pada game moba yang agan mainkan. Misalnya nama id game agan adalah MRX, maka ketika agan misalnya gabung ke guild orang maka agan akan disuruh CN jadi agan akan mengganti nama MRX menjadi nama lain, biasanya kalau guild mengikuti nama guild misalnya [FXS] Vegito. Nah perubahan nama id game dari yang lama ke yang baru disebut CN.

2. OP (Over Power)


OP merupakan singkatan dari Over Power, artinya adalah hero tertentu yang ada dalam game moba tersebut yang mempunyai kekuatan yang luar biasa melebihi kekuatan normalnya. Biasanya hero yang OP merupakan hero yang baru dirilis, kekuatannya sangat hebat sekali dan dengan mudah mengalahkan hero musuh. Tipe hero yang OP paling ditakuti oleh player lainnya dan hero ini sering di banned dalam rank pick mode.

3. AFK (Away From Keyboard)


AKF merupakan singkatan dari Away From Keyboard, artinya pemain yang jauh dari keyboard (tidak menyentuh keyboard), tidak melakukan apa-apa saat dalam game (diam saja), atau bisa dibilang pemain tersebut keluar dari game dengan sengaja maupun tidak disengaja saat permainan masih berlangsung.

Nah AFK ini paling dibenci oleh pemain mobile legends ataupun AOV jika ada teman satu tim meraka yang keluar dari permainan. Jika agan menemukan atau teman agan memberitau bahwa ada teman satu tim agan AFK maka disarankan untuk report pemain tersebut supaya kredit poinnya dikurangi dan tidak mengulangi perbuatan tersebut. 

4. IGN (In Game Name)


IGN merupakan singkatan dari In Game Name, yakni nama atau id agan di dalam game mobile legends atau AOV. Misalnya agan ditanya oleh teman yang ingin mabar "bro IGN lu apa ?" Nah agan jawab saja misalnya "MRX" jadi teman akan mudah mencari agan dalam game untuk diajak mabar apabila teman tersebut mengetahui IGN agan.

Baca juga: Cara bermain dua akun mobile legends di android

Selain istilah-istilah game moba diatas terdapat juga kata-kata yang sering digunakan dan tak kalah populer di dalam game diataranya adalah Buff (menaikkan kekuatan hero), Nerf (menurunkan kekuatan hero), dan Noob (orang yang masih pemula atau cupu dalam permaianan), dan yang tak kalah pula adalah kata kata bac*t yang sering dikeluarkan apabila tim dalam keadaan terdesak haha.

Demikianlah artikel mengenai Arti Dan Kepanjangan Dari CN, AFK, OP, dan IGN, semoga artikel ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan agan mengenai istilah dalam game moba. Oke sekian dan terima kasih, semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Arti Dan Kepanjangan Dari CN, AFK, OP, dan IGN Pada Game Moba"

Posting Komentar

Bila ada pertanyaan atau masukan, silahkan tinggalkan komentar agan, terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel