Cara Agar BBM Android Tidak Lemot [Paling Ampuh]

Cara agar bbm android tidak lemot , Sebagai pengguna social media tentu kita tidak akan terlepas dari berbagai aplikasi social media, salah satunya adalah BBM. Aplikasi bbm ini merupakan aplikasi chatting yang tidak kalah populernya dengan aplikasi sosmed lainnya dan pengguna bbm ini pun sangat banyak, terbukti dari jumlah unduhan di playsotre sebanyak 100 juta.

cara agar bbm android tidak lemot


BBM tergolong aplikasi yang berat dan memakan banyak ram pada hp android sobat. Sebagai pengguna BBM tentu kita tidak ingin aplikasi BBM ini menjadi lemot karena terlalu berat. Sebagain pengguan mengeluhkan aplikasi BBM yang sering lemot. Namun sobat jangan beranggapan kalau size bbm yang berat yang mengakibatkan BBM menjadi lemot, namun ada berbagai faktor yang bisa membuat bbm menjadi lemot.

Faktor-faktor yang menyebabkan bbm menjadi lemot antara lain: sinyal pada jaringan operator yang sobat gunakan lemah atau tidak ada, Selain itu daya tangkap sinya pada ponsel sobat juga lemah (ini biasanya terjadi pada ponsel android lama), Terlalu banyak aplikasi yang terinstall pada hp sehingga menyebabkan daya tampung memori internal menjadi sedikit serta menyebabkan RAM harus bekerja lebih keras sehingga kinerjanya menjadi berkurang, hp android sobat sudah berumur 2 tahun keatas biasnya umur segini bisa membuat aplikasi yang terinstall menjadi lemot karena aplikasi-aplikasi semakin dikembangkan mengikuti pembaruan yang ada dan juga performa hardware pada ponsel android sobat akan menurun bisa sudah berumur lama, dan faktor lainnya adalah kontak, grup, maupun channel pada BBM sobat terlalu banyak karena banyaknya notifikasi yang masuk setiap saat bisa membuat BBM menjadi lemot.

Untuk itu sobat perlu mengatasi hal ini, untuk itu berikut ini saya ulas cara agar bbm android tidak lemot saat digunakan, silahkan simak tips berikut ini.

Cara agar BBM android tidak lemot


  1. Jangan install aplikasi terlalu banyak pada hp android sobat
  2. Berikan ruang yang kosong pada hp android sobat supaya RAM dapat bekerja dengan baik sehingga kinerjanya tidak terganggu
  3. Gunakan tema bawaan pada bbm, jangan pasang tema cutom seperti menambahkan gambar karena itu akan membuat BBM menjadi lemot
  4. Reset hp android sobat, intinya jangan banyak install aplikasi dan hanya install aplikasi yang dibutuhkan saja
  5. Gunakan BBM versi lama karena biasanya BBM versi lama tidak terlalu berat, sobat bisa cari BBM versi lama di google misalnya BBM versi 7

Nah itulah cara agar BBM android tidak lemot saat digunakan, silahkan sobat terapkan tips diatas barangkali dapat membantu sobat untuk mengatasi bbm yang lemot. Tips diatas tidak sepenuhnya membuat bbm sobat secepat kilat namun dapat terhindar dari lambat/lemot. Tapi jika hp agan speknya bagus saya jamin pasti bbm bisa secepat kilat. Oke sekian dulu artikel pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Cara Agar BBM Android Tidak Lemot [Paling Ampuh]"

Posting Komentar

Bila ada pertanyaan atau masukan, silahkan tinggalkan komentar agan, terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel