Cara Menaikan Versi Android Dengan Mudah Tanpa Root

Cara menaikan versi android, teknologi kini semakin berkembang dan merambah ke versi mobile atau bisa kita kenal dengan smartphone. Pengguna smartphone saat ini kebanyak menggunakan sistem operasi android karena android mudah dan praktis untuk digunakan baik oleh orang awam sekalipun.

cara menaikan versi android

Bila kita melihat sejarah android kebelakang maka kita akan bisa melihat berbagai versi dari android yang ada dan berkembang hingga saat ini. Dan yang terbaru adalah android 8.0 atau dikenal dengan android Oreo, bukan hanya itu google selaku pengembang dari android telah mempersiapkan peluncuran dari android P.

Pada berbagai smartphone yang kita gunakan tentu mempunyai versi android yang berbeda-beda sesuai dengan umur smartphone tersebut. Kalau smartphone lama seperti tahun 2014 misalnya akan menggunakan android versi 4.1.2 jelly bean, sedangkan smartphone keluaran terbaru seperti tahun 2018 biasanya menggunakan android versi 6.0, 7.0, dan 8.0.

Nah, bagi agan yang mempunyai smartphone lama dengan sistem operasi android yang versinya masih lawas bisa upgrade ke versi baru dengan cara menaikan versi android tersebut. Untuk caranya pun terbilang sangat gampang dan tanpa haru root android dan tanpa menggunakan aplikasi. Intinya disni kita menaikan versi android dengan cara mengupgrade sistem rom yang terpasang pada smartphone yang pastinya rom tersebut sudah mendukung updgare ke versi android terbaru atau diatas versi sebelumnya. Oke berikut ini tutorialnya.

Cara menaikan versi android dengan mudah

+ Pertama, sebaiknya hubungkan dulu android agan ke jaringan wifi atau kalau agan punya kuota banyak bisa pake data seluler karena disini akan digunakan untuk update sistem rom android.

+ Selanjutnya masuk dulu ke bagian pengaturan/settingan pada smartphone android sobat.

+ Setelah itu klik menu "Tentang ponsel" di bagian atas atau bisa scroll menu kebawah.

cara menaikan versi android

+ Setelah masuk ke menu tentang ponsel/about device, klik lagi menu "pembaruan sistem".

cara menaikan versi android

+ Selanjutnya ponsel android agan akan memindai untuk mencari apakah ada pembaruan pada sistem rom tersebut ke versi terbaru. Jika terdapat pembaruan untuk menaikan versi android, silahkan saja agan klik perbarui.

cara menaikan versi android

+ Setelah selesai melakukan pembaruan maka agan tinggal restart saja dan tunggu ponsel menyiapkan sistem rom ke android terbaru.

Pada pembaruan yang saya lakukan saya menggunakan hp xiaomi dengan versi android 7.1 atau dikenal dengan android nougat. Nah, tak akan lama ini akan ada pembaruan dari sistem rom MIUI nya ke versi MIUI 10 yang akan mengupgrade versi android 7.1 ke android 8.0 jadi bagi agan pengguna xiaomi jika upgdare ke muiu 10 maka akan menaikan versi anroid ke android 8.0

Baca juga: Cara Flash / Install Ulang Hp Samsung Galaxy Core GT-I8262 Dengan Odin

Begitu pula dengan merk smartphone android lainnya seperti oppo dengan pembaruan color os, serta hp samsung, tinggal tunggu update dari sistem romnya saja untuk dapat menikmati sistem operasi yang terbaru tanpa harus melakukan update manual yang terbilang agak ribet.

Oke cukup sekian dulu artikel tentang cara menaikan versi android dengan mudah tanpa root, semoga artikel ini dapat membantu agan, sekian dan terima kasih semoga bermanfaat.

2 Komentar untuk "Cara Menaikan Versi Android Dengan Mudah Tanpa Root"

Bila ada pertanyaan atau masukan, silahkan tinggalkan komentar agan, terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel