Manfaat Serta Pentingnya Belajar Video Editing di Era Teknologi Saat Ini

belajar video editing
belajar video editing
Manfaat Serta Pentingnya Belajar Video Editing di Era Teknologi Saat Ini - Tak terasa sekarang ini kita sudah memasuki era baru dalam dunia teknologi dimana era teknologi ini semakin terus berkembang dari waktu ke waktu. Kebanyakan aktivitas sekarang ditunjang dengan perangkat teknologi seperti smartphone yang saat ini wajib dimiliki oleh setiap orang. Dari smartphone kita bisa menikmati berbagai macam hiburan secara instan, contoh sederhananya adalah menonton Video di Youtube.

Di youtube itu banyak sekali video-video yang diunggah oleh para youtuber untuk dinikmati oleh pengguna youtube, selain berbentuk hiburan, video-video yang dibuat tersebut juga berbentuk informasi, aktivitas pribadi, olahraga, dan masih banyak lagi kategori yang bisa kita nikmati lewat youtube. Video yang berkualitas tak hanya bisa dinikmati lewat youtube, namun banyak sekali tempat untuk melihat video dari para content creator seperti situs film, instagram, dan lain-lain , anda juga bisa membuat video sendiri yang menarik.

Kalau kita lihat ke belakang, dulu orang jika ingin menikmati sebuah pertunjukkan harus datang langsung ke tempat bersangkutan, tapi berbeda dengan sekarang yang serba digital dan dapat dinikmati lewat smartphone maupun laptop kapan saja dan dimana saja anda berada.

Menariknya video-video yang kita tonton tak terlepas dari para content creator yang selalu menyajikan dan membuat video-video yang berkualitas sehingga anda betah untuk menontonnya. Video tersebut selain hiburan juga bisa dibuat untuk mempromosikan sesuatu sehingga lebih manarik minat pembeli.

Dan untuk itulah alasan mengapa di era digital ini sangat penting untuk anda mempelajari video editing karena banyak sekali manfaat yang bisa kita rasakan jika sudah expert di bidang video editing. Untuk lebih meyakinkan anda akan pentingnya belajar video editing berikut ini beberapa poin yang saya rangkum mengenai apa saja manfaat dan keuntungan belajar video editing hingga ahli.

belajar video editing
Maxpixelnet

Bisa menjadi youtuber terkenal jika video yang disajikan berkualitas


Pernah nonton video channel tara arts ? itu merupakan salah satu contoh conten creator yang videonya sangat berkualitas sampai-sampai orang luar negeri pun rela membayar untuk mempromosikan iklannya karena memang dia tau bahwa tara arts mempunyai skill editing video yang sangat tinggi.

Contoh diatas adalah sebagian kecil dari para content creator video, di luar sana ada banyak sekali, ribuan, jutaan, sampai milyaran youtuber yang memiliki skill video editing tinggi dan sudah mencapai puncak kesuksesannya sebagai youtuber terkenal dan tentunya sudah meraup pundi-pundi dollar sampai milayaran, selain itu jika sudah terkenal karena video yang anda buat berkualitas maka akan banyak tawaran job yang datang sendiri tanpa harus anda cari-cari dan juga banyak sekali acara yang akan mengundang anda untuk interview seperti acara hitam putih yang mengundang para youtuber terkenal yang kita tau memiliki skill editing yang sangat baik. So, selanjutnya andalah yang harus beraksi dan berkreasi.

Bisa dimanfaatkan sebagai mesin uang (freelancer)


Bisa dibilang era sekarang ini skill sudah menjadi kebutuhan utama dalam melakukan suatu pekerjaan terlebih sebagai seorang video creator. Banyak sekali perusahaan terkenal yang lebih mementingkan skill saat ini daripada ijazah untuk merekrut karyawannya. Dengan kata lain ada skill pasti $$$ yang mengalir.

Begitu juga seperti yang sudah saya contohkan diatas bahwa kalau anda punya skill, mau kerja di perusahaan maupaun KERJA SENDIRI ~ freelancer juga bisa dilakukan dan sama-sama berpotensi menghasilkan duit yang banyak, contohnya ya jadi youtuber tadi, terus anda juga bisa membuka jasa video editing karena sekarang ini banyak sekali orang-orang yang menyewa jasa video editing untuk membantu supaya videonya yang bersifat hiburan maupun promosi menjadi menarik dan berkualitas sehingga banyak di tonton masyarakat.

Berbicara mengenai jasa video editing, orang lain rela membayar mahal anda untuk membuat videonya berkualitas. Dengan bermodalkan skill video editing, anda sudah bisa meraup banyak keuntungan tanpa harus kerja di perusahaan, enak sekali bukan ? :D

Dapat banyak pengalaman


Siapa sangka bahwa belajar video editing sampai menjadi seorang yang expert dalam bidang video editing membawa kita dalam mendapatkan pengalaman yang banyak.Bahkan jika kita ahli dalam video editing maka kreativitas kita akan terus meningkat karena banyak pelajaran yang kita dapatkan alam ilmu video editing.

Bisa membuat film sendiri


Belajar video editing dapat menuntun anda mendapatkan ide-ide cemerlang yang bisa membuat hidup anda berbeda dengan yang lainnya. Jika di tv kita sering melihat artis-artis yang sering bermain film, jangan iri karena anda adalah seorang video creator. Yup, menguasai teknik video editing, anda bisa membuat film sendiri, anda bisa berlagak menjadi seorang sutradara sungguhan, bisa mengajak teman-teman anda untuk membuat project film yang bisa anda atur sendiri dalam proses editing.

Hal tersebut tentu sangat menyenangkan dan anda bisa berlagak seperti artis-artis papan atas yang terkenal di film yang ada buat sendiri. Terlebih juga banyak sekali film-film karya anak bangsa yang bisa anda jadikan referensi dan membuat film ada lebih baik dari yang lainnya. Selain itu terdapat pula kontes film yang bisa anda ikuti untuk menunjukkan skill video editing anda. Jika anda yang saat ini masih duduk di bangku SMA bisa mengikuti kompetisi FLS2N.

Mempermudah mempromosikan suatu produk


Seperti yang pernah saya utarakan pada poin-poin sebelumnya, dengan belajar dan menguasi teknik video editing, anda akan dapat lebih mudah untuk menjual sesuatu dengan mempromosikannya lewat sebuah video yang tentunya mampu menarik minat konsumen untuk membeli. Karena sekarang ini promosi lewat media online berupa video lebih ampuh dibandingkan dengan promosi secara offline seperti lewat spanduk maupun poster.

Bagaimana cara agar konsumen tertarik dengan video promosi kita ? tentu dengan mempelajari seluk beluk video editing sehingga anda mampu membuat sebuah animasi, sebuah gambar, sebuah video berkualitas sehingga orang tertarik menonton bahkan hingga membeli produk yang di promosikan tersebut.

Jadi apakah anda sudah siap menjadi content creator yang expert dan professional ?

Yakinlah dengan diri anda bahwa segala sesuatu yang apabila dikerjakan dengan niat yang tulus dan kerja keras maka anda akan dapat mencapainya. Begitu pula halnya dengan belajar video editing, anda tak usah merasa bahwa belajar video editing itu sulit, sebenarnya itu sangatlah mudah, Banyak sekali video-video tutorial mengenai editing video yang bertebaran di youtube maupun di google, tinggal anda mau apa tidak untuk mempelajarinya karena melihat era sekarang ini banyak sekali peluang yang bisa kita ciptakan bila menguasai video editing.

Dalam proses belajar vido editing banyak sekali aplikasi-aplikasi video editing yang bisa anda gunakan untuk belajar diantaranya adalah:

Adobe priemere pro
After effect
Sony vegas Pro
Power direction
Pinacal


Dan masih banyak lagi aplikasi video editing professional yang bisa anda gunakan.

Anda bisa lihat contoh-contoh penerapan dalam video editing yang professional yang dikerjakan oleh para video creator dan film maker yang sudah expert dibidangnya seperti contoh perusahaan marvel, Disney, sony, dan masih banyak lagi, lalu para youtuber terkenal seperti agung hapsah, reza oktovian, skyindonesian24, dan lain-lain.

Perusahaan-perusahaan tersebut mengkombinasikan gambar 3D dengan sesuatu yang real seperti manusia dengan alam yang diluar khayalan. Hebatnya video-video dan film yang dibuat tersebut tak terlepas dari para video creator yang memulai karirnya dari Nol dengan mempelajari dan menguasai seluk beluk editing video.

Kalau mereka bisa, mengapa anda tidak ?

Jadilah bagian dari orang-orang yang dapat mengubah dunia teknologi saat ini lewat berbagai macam karya yang anda ciptakan lewat sebuah video untuk memberikan kemudahan aktivitas, informasi, dan hiburan kepada masyarakat modern saat ini.

Belajar video editing itu mudah dan menyenangkan ?

belajar video editing
Pixabaycom
Jika anda malas dalam belajar sendiri di youtube atau di google, Anda tidak usah khawatir karena banyak sekali alternative lain yang bisa anda tempati untuk belajar video editing hingga anda menjadi ahli, salah satunya adalah dengan mengikuti kursus video editing. Banyak sekali tempat-tempat kursus video editing yang bisa anda ikuti, dan kalau saya rekomendasikan tempat belajar video editing yang menyenangkan dan tidak membosankan adalah di DUMET school. Disini anda akan dipandu untuk menjadi seorang video creator yang handal dengan proses pembelajaran yang menyenangkan dan tidak membosankan. Untuk info selengkapnya anda bisa langsung mengunjungi website dumet school.

Jadi mulai sekarang bulatkan tekad anda untuk terus berkarya, mengekspresikan diri anda lewat sebuah video yang anda buat sendiri sehingga anda mampu bersaing dengan skill yang anda miliki di era modern seperti sekarang ini.

3 Komentar untuk "Manfaat Serta Pentingnya Belajar Video Editing di Era Teknologi Saat Ini"

  1. Ga bisa contact formnya mas, jadi saya hubungi disini, boleh minta emailnya mas ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah bisa mas,, oh ya btw mau nanya apa ya mas ?

      Hapus
    2. kalo ada perlu bisa hubungi ahmadsufyan455@gmail.com

      Hapus

Bila ada pertanyaan atau masukan, silahkan tinggalkan komentar agan, terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel