Mengulas tentang Kecepatan Internet

speed internet


Agansufyan.com - Pernahkan Anda befikir mengenai apa yang ditawarkan oleh salah satu operator internet. Ketika Anda akan memasang wifi, anda ditawarkan berbagai macam bentuk kecepatan internet dengan harga yang berpariasi. contohnya Indihome menawarkan kecepatan internet dengan kecepatan paling kecil 10 Mbps dan paling tinggi dengan dengan kecepatan 100Mbps. 

Setelah Anda memesan dan kemudian memasangnya di rumah. Anda kemudian mencoba untuk mendownload menggunakan aplikasi downloader seperti IDM, Torrent dan sejenisnya pada aplikasi tersebut kecepatan yang tampil tidak sesui dengan kecepatan internet yang anda pesan pada operator tersebut.

Ketika anda memesan 10Mbps yang tampil hanya 1.2 MBps pada aplikasi tersebut dan ketika Anda memesan yang 100Mbps yang tampil di aplikasi downloader tersebut hanya 12.5MBps. Tentu itu tidak sesuai dengan keinginan Anda. Ketika anda telah memesan kecepatamn internet dengan kecepatan yang anda inggikan tetapi malah berbeda dengan yang anda bayangkan.

Apakah Operatornya salah.? Tentu saja tidak. Perlu anda ketahui Mbps dengan MBps itu berbeda, kecepatan  yang ditampilkan pada aplikasi downloader tersebut berupa satuan Byte, dan yang di tawarkan oleh operator internet itu menggunakan satuan Bit. Jadi, kecepatan yang 10Mbps = 1,25MBps pada aplikasi downloader tersebut. 

Jika anda memesan kecepatan intenet 100 Mbps maka yang tampil di IDM atau sejenisnya hanya 12,5MBps. Jadi Kenapa operator tidak menuliskan saja 1MBps atau 12MBps? menurut Saya mungkin itu hanya sebuah terik dari operator tersebut agar dapat menarik hati pelanggan, dan juga paket yang ditawarkan terlihat besar, karena costemer lebih cepat tertarik apabila yang terlihat itu puluhan bahkan ratusan.

Baca juga: Cara mempercepat koneksi wifi di PC dengan CMD

Jadi itulah sekilah tentang Kenapa kecepatan internet yang ditawarkan oleh operator berbeda dengan ketika Anda  melakukan download menggunakan aplikasi downloader. Sekian dari Saya, semoga artikel ini dapat membantu Anda untuk lebih memilih lagi dalam memesan paket Internet. Terima kasih dan sampai jumpa pada artikel berikutnya.

Belum ada Komentar untuk "Mengulas tentang Kecepatan Internet"

Posting Komentar

Bila ada pertanyaan atau masukan, silahkan tinggalkan komentar agan, terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel