Praktis dan Efisien, 4 Cara Otomasi Proses Kinerja Perusahaan


otomatisasi kinerja perusahaan

Otomasi dan kepraktisan adalah kata kunci yang sering diusung di dunia teknologi masa kini. Proses operasional perusahaan yang dapat berjalan sendiri atau otomatis memberikan manfaat lebih hemat waktu, biaya dan tenaga. Alur kerja dalam bisnis juga lebih sederhana dan simpel. Misalnya seperti mengotomatiskan sistem penggajian, faktur, pajak, hingga akses data karyawan.

Lalu, bagaimana para pemimpin perusahaan bisa mengotomatisasi proses kinerja bisnis mereka?

1. Menerapkan otomatisasi di lini yang tepat


Tidak semua proses bisnis cocok untuk diotomatisasi. Jadi, setiap bisnis harus memutuskan proses mana yang paling cocok untuk itu. Proses yang paling banynak memakan waktu dan lebih sering berpotensi mengalami kesalahan manual harus jadi prioritas. Misalnya seperti proses payroll atau penggajian. Masalah gaji karyawan, Anda tidak bisa menghadapi kesalahan manual karena risikonya berdampak besar. Manfaatkan aplikasi payroll berbasis web untuk kelancaran sistem penggajian dan administrasi dalam perusahaan Anda.

2. Meningkatkan proses secara bertahap


Daripada membangun secara keseluruhan dan mengotomasi seluruh bagian bisnis, lebih baik gunakan pendekatan yang lebih efektif dan efisien. Sebagai contoh, Anda bisa memberikan sentuhan teknologi pada bagian keuangan terlebih dahulu karena bersifat lebih mendesak. Selain itu, Anda juga dapat menerapkan software HR pada divisi Sumber Daya Manusia agar lebih mudah mengelola data para karyawan secara rapi dan terstruktur.

3. Menerapkan otomatisasi untuk menangani tugas yang berulang


Setiap tahun perusahaan akan mengelola data karyawan baru maupun karyawan lama secara berulang. Sebagai contoh, perusahaan dengan ribuan karyawan akan mengunggah nama, alamat, tanggal lahir dan informasi karyawan lainnya ke dalam sistem HR.

Menggunakan sistem HR yang berbasis kertas tentu akan membutuhkan waktu yang sangat lama hingga beberapa bulan untuk menemukan data karyawan satu per satu. Solusinya, Anda dapat menggunakan software HR yang lebih praktis untuk mengelola data payroll atau penggajian, perjalanan dinas, tunjangan, asuransi, BPJS dan sebagainya.

4. Koneksi otomatis antara divisi


Kinerja perusahaan akan terasa lebih maksimal jika antara divisi dapat terhubung dan terintegrasi. Dengan software HR yang terintegrasi dengan sistem payroll maka tim IT, divisi Keuangan, dan divisi Personalia bisa lebih menghemat waktu dan tenaga dalam bekerja sama. Akan lebih banyak waktu yang bisa dihemat saat bekerja sehingga tim kerja perusahaan bisa semakin produktif.

LinovHR membantu banyak perusahaan mencapai tujuannya dengan software HR, aplikasi payroll berbasis website, manajemen waktu harian karyawan, dan masih banyak lagi fitur – fitur lainnya. Tidak perlu merepotkan tim IT hanya untuk mengakses data karyawan atau menggunakan aplikasi payroll berbasis web. Karena tampilan LinovHR begitu sederhana dan mudah digunakan, bahkan untuk kalangan pemula. Dengan LinovHR Cloud, penyajian data karyawan semakin cepat dan mudah di mana pun Anda berada cukup dengan terhubung koneksi internet.

Dapatkan manfaat LinovHR sekarang juga dan tingkatkan produktivitas kinerja bisnis Anda dengan sistem otomatis yang meminimalisir kesalahan manual, Anda dapat melakukan request trial kepada LinovHR untuk mencoba merasakan manfaatnya.

Belum ada Komentar untuk "Praktis dan Efisien, 4 Cara Otomasi Proses Kinerja Perusahaan"

Posting Komentar

Bila ada pertanyaan atau masukan, silahkan tinggalkan komentar agan, terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel