7 Browser Ringan Dan Cepat Di Android Cocok Untuk Ponsel Dengan RAM Kecil

Halo sobat, pada kesempatan kali ini kita akan membahas artikel mengenai Browser ringan dan cepat di android yang bisa sobat gunakan serta cocok untuk hp dengan ram kecil seperti 512 MB dan 1 GB.

Tak sedikit dari pengguna android yang masih menggunakan hp android dengan spesifikasi rendah dan jaringan internet yang tidak begitu cepat. Namun bagi anda salah satu pengguna yang disebutkan tadi tak perlu khawatir dengan hal ini. Produktivitas dalam mengakses internet akan tetap lancar karena didukung oleh berbagai browser ringan yang bisa anda pakai.

Baca juga: Cara ampuh menghilangkan iklan pop up di android tanpa root

Berikut ini saya punya beberapa rekomendasi browser yang ringan dan cepat untuk hp android anda yang memiliki spek rendah. Dengan menggunakan browser ini juga koneksi akan stabil dan tidak boros kuota. Yuk simak uraian beberapa browser berikut ini.

7 Browser ringan dan cepat di android

 

Browser Ringan Dan Cepat Di Android

1. Uc Browser


Pasti sobat tau tentang browser yang satu ini. UC Browser sangat populer dikalangan pengguna internet karena selain cepat dan ringan UC browser  juga dapat menghemat kuota sobat dengan bantuan fitur save mode.

Selain itu juga terdapat fitur mode cepat yang bisa mempercepat akses internet dan cepat dalam membuka halaman web dan menghemat kuota hingga 60 persen.

2. Opera mini


Selanjutnya adalah opera mini, browser ini biasa disebut dengan browser legend karena opera mini sudah ada sejak zaman dulu pada hp java dan symbian karena dulu opera sanagt populer sampai sekarang.

Seiring berjalannya waktu kepopuleran browser opera mini masih terus berjalan karena pihak opera terus mengembangkan browser ini dan sudah kompatibel dengan berbagai perangkat seperti pc dan android.

Dengan adanya fitur high saving mode, maka dapat menghemat kuota sobat sebanyak 50 persen.

3. CM Browser


CM browser merupakan salah satu browser yang juga tercepat dan ringan serta dapat menghemat kuota saat mengakases internet dengan browser ini.

CM browser sudah banyak di download pengguna pada playstore sebanyak 50 juta kali download. Hal ini tentu membuktikan bahwa CM browser juga tak kalah populer dalam browser tercepat dan hemat kuota. Karena browser ini juga dapat menghemat kuota sobat sebanyak 40 persen.

4. Ace browser


Tak banyak orang yang tau tentang browser yang satu ini. Namun sobat perlu mencobanya karena ace browser juga merupakan browser yang paling cepat dan ringan serta dapat menghemat kuota sobat hingga 60 persen. Silahkan di coba saja sob unduh di playstore dan rasakan sensasinya.

5. KK Browser


Browser tercepat dan ringan selanjutnya adalah KK browser. Browser ini memiliki size yang terbilangan sangat ringan sekali hanya 1 mb-an saja dengan performa yang cukup bagus.

KK browser dapat menghemat kuota internet sobat sebanyak 60 %. Tentu browser ini sangat membantu bagi yang ingin menghemat kuota. Selain itu browser ini juga mempunyai fitur permaian, jadi sobat bisa bermain game di browser ini tanpa harus mengunduh game tersebut.

6. Google chrome


Siapa sih yang tak kenal dengan google chrome ? saya rasa sobat pasti kenal karena google chrome merupakan salah satu browser default bawaan android saat ini.

Dengan fitur hemat data yang dimiliki google chrome maka dapat menghemat kuota sobat sebanyak 60 persen. Jadi saya juga sangat merekomendasikan google chrome untuk digunakan.

7. Dolphin browser


Dolphin browser merupakan salah satu browser terbaik untuk android dengan kecepatan membuka halaman web yang cepat.

Dolphin browser juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur andalan seperti flash player, ad block, download yang cepat, ekstensi, serta fitur incognito atau pivat browsing sehingga dapat membantu sobat untuk browsing di internet dengan aman. Browser ini juga dapat menghemat kuota sobat karena data yang diambil sangat sedikit.

Akhir kata

Demikianlah artikel mengenai 7 Browser ringan dan cepat di android, semoga dengan membaca artikel ini sobat mendapat informasi dan referensi pengetahuan mengenai berbagai macam browser tercepat dan ringan. Oke cukup sekian dulu, semoga bermanfaat.

1 Komentar untuk "7 Browser Ringan Dan Cepat Di Android Cocok Untuk Ponsel Dengan RAM Kecil"

Bila ada pertanyaan atau masukan, silahkan tinggalkan komentar agan, terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel