Cara mengatasi "consider replacing your battery" pada windows 7

Cara mengatasi "Consider replacing your battery" pada laptop - Permasalahan baterai pada laptop seringkali datang pada secara tiba-tiba, biasanya kalau laptop sudah berumur tua bersiap-siaplah anda menghadapi permasalahan pada baterai laptop anda,salah satunya masalah consider replacing your battery. Apa iya setiap laptop yang berumur tua seringkali bermasalah pada baterai ? kalau menurut saya tidak juga, asalkan anda pergunakan laptop anda dengan baik supaya tetap awet muda.

mengatasi "Consider replacing your battery"


Beberapa waktu lalu ketika saya membuka laptop, saya merasa ada yang aneh, ternyata itu benar yang saya rasakan saat itu adalah kok cepat sekali baterai laptop saya habis padahal baru full 100%, padahal baru saya gunakan sekitar 30 menitan. Biasanya baterai laptop saya habis sekitar 1 jam lebih. Itu membuat saya semakin heran, saya charge kembali sampai penuh lalu saya buka lagi, eh ternyata ada tanda silang di ikon baterai saya dan melihat tulisan "consider replacing your battery" yang kalau diartikan adalah anda harus mengganti baterai laptop anda.

Setelah saya tanya tanya dan teliti masalah tersebut, ternyata yang menjadi penyebabnya adalah saya main laptop sambil melakukan charge tanpa mencabutnya, nah itulah yang membuat baterai menjadi melemah dan akhirnya bisa dibilang baterai laptop saya  menjadi coid alias minta untuk diganti.

Baca juga: Cara mengatasi Windows cannot be installed to this disk, the selected disk is of the GPT partition style

Tentu hal itu menjadi sebuah masalah bagi saya, masalah besar yang datang ketika saya sudah tidak bisa lagi menggunakan laptop tanpa charge. Namun setelah saya cari cari dan bertanya solusinya di forum-forum facebook ternyata ketemu deh solusi Cara mengatasi "Consider replacing your battery" pada laptop. Oke bagi anda yang senasib dengan saya mungkin cara berikut dapat membatu anda menghilangkan tulisan consider replacing your battery dan menormalkan baterai laptop anda.

Mengatasi "consider replacing your battery"


Cara pertama


> silahkan anda klik kanan pada ikon baterai pada sistem tray, kemudian pilih "turn system icons on  or off"
> Kemudian pada menu power silahkan anda pilih off, setelah itu tutup.
> kemudian nyalakan kembali ikon baterainya dengan cara klik kanan pada taksbar dan pilih properties, pada tab taksbar pilih customize... > turn system icons on or off
> Nyalakan kembali menu power dengan memilih on pada ikon baterai tersebut.

Nah itulah Cara mengatasi "Consider replacing your battery" pada laptop. Namun jika cara ini masih belum berhasil, anda bisa coba langkah kedua berikut ini.

Cara kedua


> Pertama charge dulu laptop anda sampai baterai full 99%-100%
> Lalu nyalakan laptop anda sambil menekan F8 agar masuk kedalam menu booting, setelah masuk menu booting silahkan pilih safe mode lalu enter.

mengatasi "Consider replacing your battery"

> Setelah anda masuk menu safe mode seperti gambar dibawah ini, diamkan saja laptop anda sampai baterainya habis 0 % atau mati sendiri. (sebaiknya anda jangan melakukan aktivitas pada laptop anda pada proses ini)

mengatasi "Consider replacing your battery"


> Setelah laptop mati tekan lagi tombol power untuk menghidupkan kembali laptop sampai baterainya benar benar habis alias sudah tidak bisa dihidupkan lagi.
> Jika laptop sudah tidak bisa dihidupkan lagi, charge laptop anda sampai baterainya full 100%
> Setelah full silahkan anda cek apakah pesan "consider replacing your battery" sudah hilang.

Jika anda sudah menerapkan kedua cara diatas namun baterai laptop anda masih saja error begitu, maka sudah saatnya anda mengganti baterai dengan yang baru atau tetap bertahan dengan kondisi baterai anda tapi jika menyalakan laptop harus dalam keadaan charge.

Oke, itulah tadi beberapa langkah yang dapat anda lakukan untuk mengatasi "Consider replacing your battery" pada laptop. Semoga artikel ini bermanfaat buat anda.


NOTE: jika artikel ini dirasa bermanfaat, silahkan share ke teman-teman yang lainnya supaya kita sama-sama mendapatkan manfaatnya.

7 Komentar untuk "Cara mengatasi "consider replacing your battery" pada windows 7"

  1. Pernah saya coba langkah kedua diatas, tapi hasilnya tidak ada, dan skrng baterai laptop saya benar2 matot...:-(

    BalasHapus
  2. Nah, aku punya itu 90% available, pluged in not charging. Gmn dong

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu biasa ada fitur auto cut off, coba cabut chargernya biarkan sampai 80% nanti pas di charge pasti akan pluged in charging

      Hapus
  3. bagaimana jika ternyata f8 nya tidak menuju konci itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tinggal di sesuaikan aja dengan laptopnya gan, biasanya tiap laptop beda juga cara masuk safe mode

      Hapus
  4. Wahh ini sama seperti laptop saya kejadiannya..trims atas tipsnya ya mas.

    BalasHapus

Bila ada pertanyaan atau masukan, silahkan tinggalkan komentar agan, terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel