Pengertian Capitalize Each Word Beserta Fungsinya

Pengertian Capitalize Each Word Beserta Fungsinya - Halo sob, pada postingan sebelumnya saya sudah membahas artikel mengenai pengertian uppercase, lowercase, dan propercase. Nah postingan kali ini merupakan kelanjutan dari pembahasan sebelumnya yang mana kita akan membahas pengertian capitalize each word karena istilah ini sangat penting untuk sobat ketahui dalam upaya untuk mempermudah pekerjaan sobat menggunakan ms word.

Pada ms word 2007 dan diatasnya kita disuguhkan berbagai macam menu dan tool yang dapat digunakan untuk mempermudah pembuatan sebuah dokumen, dari banyaknya menu atau tool yang disediakan oleh ms word yang tak kalah penting adalah pengaturan tulisan dalam dokumen seperti penggunaan huruf besar dan kecil pada kata atau kalimat.

Menu yang dapat kita gunakan dalam mengatur huruf besar dan kecil secara otomatis pada dokumen adalah menu Change Case dimana menu ini termuat dalam beberapa bagian diantaranya uppercase, lowercase, propercase, yang sudah kita bahas sebelumnya dan juga menu Capitalize Each Word yang akan kita bahas kali ini.

Pengertian capitalize each word


Capitalize each word adalah menu yang digunakan untuk membuat huruf pada setiap kata dalam kalimat menjadi huruf kapital / huruf besar di awal katanya.

Jadi sudah jelas ya fungsi dari capitalize each word yakni untuk membuat huruf kapital pada awal setiap kata dalam kalimat.

Untuk lebih memahami pengertian dari capitalize each word, silahkan perhatikan contoh kata berikut ini.

  • Sebelum menggunakan capitalize each word: agansufyan adalah situs pembahasan teknologi
  • Sesudah menggunakan capitalize each word: Agansufyan Adalah Situs Pembahasan Teknologi

Bisa sobat lihat bedanya antara kalimat pertama dan kedua yakni sesudah dan sebelum menggunakan capitalize each word. 

Pada kalimat kedua ada perubahan huruf kapital disetiap awal kata pada kalimat. Biasanya menu ini digunakan untuk menulis judul sebuah dokumen, makalah, cerita, artikel dan lain sebagainya yang mana biasanya judul selalu diawali dengan huruf kapital disetiap katanya.

Oke sudah jelas bukan ? Demikianlah pembahasan kita mengenai pengertian capitalize each word, semoga dapat menambah pengetahuan dan wawasan sobat dalam menggeluti ms word.

Belum ada Komentar untuk "Pengertian Capitalize Each Word Beserta Fungsinya"

Posting Komentar

Bila ada pertanyaan atau masukan, silahkan tinggalkan komentar agan, terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel