Pondasi Dasar Untuk Membangun Sebuah Blog

Jika anda ingin menjadi seorang blogger profesional, maka anda harus mempunyai pondasi dasar, dimana pondasi ini akan menentukan masa depan blog anda. Jika pondasi anda kuat maka blog yang anda bangun akan bertahan bahkan sampai sukses, namun sebaliknya jika pondasi awal anda lemah maka saya yakin ditengah perjalanan blog anda akan down.

Pondasi membangun blog
Pondasi blogger profesional
Membangun sebuah blog profesional memang tidak semudah membangun blog pribadi untuk curhat dan semacamnya. Biasanya blog profesioanl menargetkan untuk menghasilkan pundi-pundi dollar dari blog tersebut baik melalui iklan maupun conten placement, ingin terkenal, serta ingin menjadi penulis profesional.

Baca juga: Tips Menemukan Ide Menulis Artikel Di Blog

Dalam membangun sebuah blog jangka panjang anda harus menanamkan pondasi yang kuat dari awal anda berniat dan memulai membuat sebuah blog. Ada banyak sekali macam-macam pondasi yang dimiliki setiap blogger dan itu tentu berbeda-beda. Namun yang terpenting itu pondasi dasar, sama halnya saat anda membuat rumah, jika pondasinya kuat maka rumah tersebut akan tetap kokoh berdiri, jika pondasinya lemah maka akan mudah roboh.

Lalu apa pondasi dasar untuk membangun sebuah blog ?


Pondasi dasar dalam membangun blog profesional menurut saya adalah Niat dan Tekad yang kuat. Mungkin anda berpikir dua kata tersebut sangat sederhana dan mudah untuk dilakukan, tapi pada kenyataannya banyak sekali kita temukan blogger-blogger yang awalnya punya semangat tinggi namun pas ditengah perjalanan mereka down dan akhirnya blog yang dibuat menjadi terlantar karena memang dari awal tidak tertanam niat yang baik serta tekad yang kuat.

Untuk itulah sejak awal memulai yang terpenting niat dan tekad anda untuk membuat sebuah blog sangat dibutuhkan. Sebelum anda memulai anda harus berniat dulu membangun sebuah blog profesional karena niat anda menentukan masa depan blog anda, Niatkan untuk membangun blog profesional anda, tulis goal/tujuan serta target anda di sebuah kertas, lalu tempel di dinding kamar anda supaya anda bisa liat setiap hari dan dapat menjadi motivasi bagi diri anda.

Jika niat anda baik maka sertakan dengan tekad yang kuat karena jika niat dan tekad yang kuat bersatu maka tak akan ada yang bisa menghalangi anda untuk mencapai target dalam membangun sebuah blog profesional bahkan blog yang dapat menghasilkan pundi-pundi dolar bagi anda. Jika niat dan tekad sudah mantap, walaupun anda masih penulis pemula, blogger pemula masih awam akan optimasi, pasti anda akan cepat menguasainya

Banyak orang gagal dalam membangun sebuah blog karena pondasi awalnya tidak kuat, misalnya niatnya membangun sebuah blog hanya untuk mendapatkan uang dengan cepat. Ingat sob, ngeblog bukanlah cara cepat untuk mendapatkan uang perlu usaha dan kerja keras, itulah gunanya pondasi tadi supaya di tengah jalan anda tidak mengalami kegagalan karena niat yang kurang baik serta tekad yang lemah.

Untuk itu mulai sekarang bangun niat dan tekad yang kuat, buat target anda, dan buang jauh-jauh kata kata "ngeblog biar cepat dapet duit". Teruslah melangkah menjadi penulis profesional, perbanyaklah membaca tulisan orang lain untuk mendapatkan berbagai pengetahuan dan referensi. Cukup sekian pembahasan pada kesempatan kali ini, salam sukses untuk kita semua.

Belum ada Komentar untuk "Pondasi Dasar Untuk Membangun Sebuah Blog "

Posting Komentar

Bila ada pertanyaan atau masukan, silahkan tinggalkan komentar agan, terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel