6 Tips Mengehemat Kuota Internet Agar Irit dan Awet

Tidak bisa dipungkiri bahwa perkembangan zaman semakin maju hingga pada saat ini kita berada di eranya internet. Pengguna internet semakin hari semakin bertambah, hal ini menjadi salah satu keuntungan besar bagi para operator penyedia paket data.

Untuk mengakses internet kita memerlukan kuota atau paket data yang disediakan oleh operator yang digunakan. Beberapa kendala kerap dialami oleh pengguna internet, salah satunya adalah boros kuota sehingga menyebabkan kuota cepat habis dan harus nambah pengeluaran lagi.

Untuk itu pojokbaca akan memberikan beberapa tips mengemat kuota internet supaya irit atau tidak cepat habis.

6 Cara menghemat kuota internet agar tidak cepat habis


Tips Mengehemat Kuota Internet

1. Gunakan mode hemat data


Penggunaan mode hemat data biasanya terdapat pada browser seperti Opera dan chrome. Nah selagi anda menggunakan browser tersebut usahakan untuk mengaktifkan mode hemat data supaya kuota anda tidak cepat habis saat digunakan browsing.

2. Hindari penggunaan Google image


Tahukah anda bahwa keseringan membuka Google image bakalan cepat untuk menghabiskan kuota karena google image berusaha untuk memuat semua gambar pada halamannya dan itu tentu saja membutuhkan kuota yang banyak. Jadi jangan keseringan, buka pada saat dibutuhkan saja.

3. Atur atau batasi penggunaan data


Pada setiap hp atau smartphone memiliki pengaturan untuk mengatur batas penggunaan data. Nah coba anda manfaatkan pengaturan penggunaan data tersebut supaya anda tau seberapa banyak kuota yang sudah anda pakai sehingga anda bisa menghemat kuota anda.

4. Jangan keseringan membuka YouTube


YouTube memang seru dan menarik, namun bagi anda yang punya kuota pas pasan dan ingin berhemat sebaiknya hindarilah penggunaan YouTube yang terlalu berlebihan, buka YouTube seperlunya saja supaya dapat menghemat kuota anda.

5. Selalu matikan data seluler apabila tidak dipakai


Jangan biarkan data seluler anda menyala apabila anda tidak sedang memakai internet. Supaya kuota anda tidak terserap dan berkurang karena bisanya kalau data seluler menyala walaupun tidak dipakai kuota akan berkurang secara perlahan.

6. Gunakan jaringan Wifi


Bila anda berada di area wifi, manfaatkanlah jaringan wifi tersebut untuk menghemat data atau kuota internet anda agar tidak cepat habis.

Baca juga : Mengulas Tentang Kecepatan Internet

Demikian 6 tips menghemat kuota yang bisa anda terapkan. Silahkan coba tips diatas supaya kuota anda tetap awet. Sekian postingan pada kesempatan ini, semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "6 Tips Mengehemat Kuota Internet Agar Irit dan Awet "

Posting Komentar

Bila ada pertanyaan atau masukan, silahkan tinggalkan komentar agan, terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel