Bingung mau Nulis Apa ? Berikut Tips Menemukan Ide Menulis Artikel Di Blog

Kebuntuan berpikir atau menemukan ide saat ingin menulis artikel memang kerap kali dialami oleh para blogger, khususnya pemula. Hal tersebut termasuk sudah saya alami sendiri sehingga bingung sendiri mau nulis apa di blog ini.

Namun kebuntuan dalam berpikir dan menemukan ide artikel bukanlah menjadi sebuah penghalang besar bagi saya untuk berhenti menulis karena jalan untuk berpikir itu sangat luas kawan. Sehingga sampai saat ini saya masih bisa menulis walaupun sepatah dua patah kata yang penting tetap konsisten.

Lalu apa yang saya lakukan untuk tetap produktif dalam menulis artikel ? Nah berikut ini akan saya sharing beberapa tips untuk menemukan ide menulis artikel sehingga anda bisa tetap produktif.

Tips menemukan ide menulis artikel


tips menemukan ide menulis artikel

1. Sering membaca


Membaca merupakan kegiatan yang bagi sebagian orang membosankan, namun kalau kita dapat menghilangkan rasa bosan dalam membaca dan membuat kegiatan membaca menjadi yang menyenangkan maka tentu akan sangat banyak dampak positif yang akan anda dapatkan.

Baca juga: 5 Hal Yang Harus Dilakukan Setelah Selesai Menulis Artikel Baru

Salah satunya yaitu pikiran anda akan menjadi terbuka luas dan itu akan dapat mendatangkan berbagai macam ide unik dan menarik dari unek unek anda sehingga anda tidak lagi bingung saat ingin menulis artikel di blog.

2. Sering sharing masalah dan solusinya


Sharing-sharing akan hal yang bermanfaat mulai dari problem hingga menemukan solusinya adalah salah satu hal yang bisa memicu daya pikir anda sehingga lebih terbuka lebar.

Dengan berbagai dan menerima pengetahuan baru maka otak akan lebih fresh dan mudah diajak berpikir sehingga dapat dengan mudah membantu anda menemukan ide untuk menulis artikel sehingga anda bisa tetap produktif.

3. Menulis di waktu waktu yang tenang


Waktu yang tenang dan tempat yang nyaman dapat menjadi sebuah dukungan terhadap otak sehingga otak lebih mudah bekerja membantu anda menemukan ide postingan.

Pada waktu yang tenang seperti tengah malam, subuh, pagi hari, dan waktu istirahat merupakan waktu yang tepat untuk mencari ide dan menulis artikel karena bisanya pada waktu tersebutlah otak dapat bekerja dengan baik.

Baca juga: Ketika Seorang Blogger Mulai Jenuh

Nah demikianlah tips untuk menemukan ide untuk menulis artikel. Sebenarnya tipsnya sangat mudah sekali untuk anda terapkan sehingga apabila anda terapkan dengan baik maka saya yakin anda akan dapat menjadi seorang blogger yang produktif.

Belum ada Komentar untuk "Bingung mau Nulis Apa ? Berikut Tips Menemukan Ide Menulis Artikel Di Blog"

Posting Komentar

Bila ada pertanyaan atau masukan, silahkan tinggalkan komentar agan, terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel