Jangan Risau, Inilah Cara Agar Badan Tetap Fit di Musim Hujan!

Turunnya hujan adalah rahmat yang menjadikan lingkungan sekitar sejuk dan subur. Namun,  seringkali di musim ini flu, demam, dan penyakit lainnya banyak melanda. Kini, Anda tak perlu risau lagi, karena ada cara agar badan tetap fit di musim hujan yang bisa dengan mudah Anda terapkan.

cara agar badan tetap fit di musim hujan

7 Cara Agar Badan Tetap Fit Di Musim Hujan


Berikut adalah tips menghadapi musim hujan sehingga Anda bisa menjaga badan tetap fit.

1. Mengkonsumsi makanan bergizi


Makanan sehat yang kaya akan gizi sangat baik untuk menjaga badan Anda tetap fit. Makanan yang Anda konsumsi harus mencakup semua unsur gizi seperti karbohidrat, lemak, protein, mineral, dan vitamin.

2. Beristirahat dengan cukup


Kurang tidur bisa menyebabkan menurunnya daya tahan tubuh.Karenanya, tidurlah dalam waktu yang dianjurkan, yaitu 6 – 8 jam.

3. Menyempatkan diri berolahraga


Olahraga penting untuk menjaga daya tahan tubuh.Cukup lakukan olahraga ringan minimal 15 menit sehari, seperti senam atau berlari-lari kecil.

4. Mengkonsumsi vitamin


Hal ini untuk berjaga-jaga dari kemungkinan yang tidak diinginkan.Misalnya saja, mengkonsumsi vitamin C yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

5. Memperbanyak minum air putih


Air putih adalah sumber mineral bagi tubuh. Selain itu, juga memiliki banyak manfaat lain bagi tubuh, salah satunya adalah meningkatkan kekebalan. Banyak konsumsi air putih yang disarankan adalah minimal 8 gelas sehari.

6. Meminum jahe hangat


Ketika Anda merasakan hawa dingin mulai merasuk, Anda bisa membuat minuman jahe hangat untuk menghangatkan badan Anda. Segelas jahe panas akan membuat Anda tidak lagi kedinginan.

7. Menggunakan pakaian tebal


Memakai pakaian tebal, seperti misalnya jaket, bukan berarti Anda sedang sakit.Melainkan, untuk menjaga suhu badan Anda tetap hangat.

Musim hujan bukanlah sesuatu yang harus dimusuhi.Justru, di musim ini, Anda bisa menunjukkan kemampuan Anda dalam beradaptasi dan menjaga daya tahan tubuh. Dengan menerapkan cara agar badan tetap fit di musim hujan, buktikan bahwa Anda bisa tetap tersenyum dan beraktifitas seperti biasanya, sekalipun sedang musim hujan!

Belum ada Komentar untuk "Jangan Risau, Inilah Cara Agar Badan Tetap Fit di Musim Hujan!"

Posting Komentar

Bila ada pertanyaan atau masukan, silahkan tinggalkan komentar agan, terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel