4 Tips Memilih Laptop Yang Berkualitas Baik Dan Murah

Tips memilih laptop

Tips memilih laptop yang berkualitas baik dan murah - Halo gan, pada kesempatan ini saya akan mengajak anda untuk membahas tentang tips memilih laptop yang berkualitas baik dan murah untuk kebutuhan anda. Memiliki laptop yang baik dan berkualitas merupakan pilihan setiap orang, terutama anda. Laptop yang berkualitas memang memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan laptop lainnya.

Untuk itu dalam memilih laptop anda jangan sembarangan pilih, pilihlah laptop yang berkualitas serta cocok untuk anda gunakan dan sesuai dengan kebutuhan anda dan juga sesuaikan harganya dengan budget anda. Oke tanpa basa-basi langsung saja kita ke pembahasan berikut ini.

Tips memilih laptop berkualitas dan murah


1. Lihat spesifikasi laptop yang akan anda beli

Spesifikasi laptop yang akan anda beli sangat penting untuk anda ketahui. Karena dengan mengetahui spesifikasi laptop anda akan dapat memprediksi bagaimana anda akan menggunakannya, apakah akan merasanya nyaman atau tidak serta anda dapat memperkirakan berapa lama laptop tersebut dapat bertahan. Jadi saya sarankan kepada anda untuk memilih laptop dengan spesifikasi baik dan cocok untuk anda. Sebaiknya anda pilih laptop dengan spesifikasi RAM minimal 2 GB untuk jenis laptop apapun karena sekarang ini RAM 2 GB merupakan standar utama laptop selain harganya yang murah meriah.

2. Sesuaikan dengan kebutuhan anda

Setiap orang tentunya mempunyai kebutuhan yang berbeda pada saat menggunakan laptop, ada yang digunakan untuk bekerja, sekolah, main game dan lain sebagainya. Nah, untuk anda yang menggunakan laptop untuk bekerja saya sarankan memilih laptop yang spesifikasinya sedikit di atas rata-rata karena dalam bekerja tentu anda membutuhkan berbagai macam software, ruang penyimpanan yang luas serta kecepatan akses laptop anda.

Untuk anda yang menggunakan laptop hanya untuk membuat tugas sekolah misalnya, dapat memilih laptop dengan spesifikasi standar saja karena tidak terlalu berat untuk digunakan sekolah ataupun untuk membuat tugas kuliah. Untuk anda yang hobi main game, saya sarankan membeli laptop dengan spesifikasi tinggi agar tetap lancar dan dapat bertahan lama. Jika anda menggunakan laptop dengan spesifikasi standar atau kebawah untuk main game, di khawatirkan laptop tersebut akan cepat rusak dan lag. Jadi untuk gamers pilihlah laptop dengan spesifikasi tinggi seperti RAM minimal 4 GB, jangan lupa juga untuk selalu memperhatikan harga sesuai dengan budget anda.

3. Perhatikan ukuran layar

Ini juga sangat penting buat anda, berkaitan dengan poin kedua diatas bahwa sekali lagi belilah laptop dengan ukuran layar sesuai dengan kebutuhan anda. Misalnya untuk kerja, main game, editor dsb. Ukuran layar anda setidaknya harus standar minimal 13-14 in. untuk ukuran lainnya anda bisa sesuaikan sendiri sesuai kebutuhan, namun untuk sekedar buat ngetik, ngerjain tugas bisa memilih laptop dengan resolusi 10 in.

4. Perhatikan merek

Laptop dengan merek tertentu memiliki perfoma yang baik untuk digunakan dan dapat bertahan lama. Banyak merek laptop dan tentu semua itu berbeda-beda perfom jadi sebelum anda memutuskan membeli laptop sebaiknya perhatikan merek yang akan anda beli. sekedar pendapat merek yang bagus seperti toshiba, acer dan asus. Untuk lebih jelasnya silahkan anda cari informasi di google mengenai merek yang bagus saat ini. Selain itu juga merk laptop juga menentukan harganya, misalnya latop dengan spesifikasi sama namun merknya beda bisa saja harganya juga berbeda, jadi pandai-pandailah anda dalam memilih merk laptop yang tepat dengan harga yang pas.

Baca juga: Tips merawat laptop dengan baik dan benar agar tetap awet

Itulah beberapa tips memilih laptop yang berkualitas baik dan murah untuk anda gunakan, semoga tips ini bermanfaat buat anda. 😉

Belum ada Komentar untuk "4 Tips Memilih Laptop Yang Berkualitas Baik Dan Murah"

Posting Komentar

Bila ada pertanyaan atau masukan, silahkan tinggalkan komentar agan, terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel