Cara tethering hotspot vpn tanpa root di android

Halo gan, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tutorial mengenai cara tethering hotspot vpn seperti http injector, kpn tunnel, dan lain sebagainya tanpa root di android. Menggunakan layanan internet gratis pada smartphone android memang merupakan hal yang sangat menyenangkan, siapa sih nggak suka gratisan, semua pasti suka. Lebih seru lagi jika kita berbagi hotspot vpn ke perangkat android lainnya supaya teman kita juga bisa menikmati.

Pada artikel sebelumnya saya pernah mengulas mengenai cara membuat vpn di android menjadi hotspot, namun pada artikel tersebut hp android agan harus dalam keadaan root untuk bisa mempraktikkan tutorial tersebut. Namun, pada artikel ini agan tenang aja karena kita akan membuat vpn tersebut menjadi hotspot tanpa harus root android.

Baca juga: Cara menggunakan KPN tunnel di android

Cara ini terbilang sangat simpel dan mudah, hanya dengan bantuan sebuah aplikasi maka kita dapat berbagi hotspot vpn ke perangkat lain. Untuk itu bagi agan yang pengen tau caranya silahkan simak langkah-langkah dibawah ini.

Membuat vpn jadi hotspot tanpa root


1. Pertama agan harus download dulu aplikasinya, nama aplikasinya adalah proxy server. Aplikasi ini dapat agan download google play. > download proxy server

2. Selanjutnya silahkan agan nyalakan vpn agan seperti http injector, kpn tunnel, apk custom, dan lain sebagainya dan nyalakan juga hotspot pada android agan.

3. Buka proxy server dan klik add, tanda (+) setting seperti gambar dibawah ini.

cara tethering hotspot vpn tanpa root
Keterangan: server name isi dengan nama yang agan inginkan, pokoknya bebas, selanjutnya Run on port isi dengan 9999.

4. Kemudian klik tab rules dan setting seperti gambar dibawah ini.

cara tethering hotspot vpn tanpa root
Keterangan:
host di isi dengan 192.168.43.1
Forward to host di isi dengan 127.0.0.1
Forward to port isi dengan 1080

5. Selanjutnya klik kembali pada tombol hp android agan dan akan muncul notifikasi klik saja yes untuk menyimpan settingannya.

6.Untuk memulai atau stop agan bisa kembali dan klik settingan yang udah agan buat dan akan muncul 3 pilihan seperti edit, star/stop, dan delete. Untuk memulai atau berhenti cukup klik start/stop.

cara tethering hotspot vpn tanpa root

Selanjutnya mengkoneksikannnya ke hp android yang ingin di tethering...

Pertama jalankan dulu proxy1 yang telah kita buat tadi dengan klik start, kemudian nyalakan wifi hp yang ingin di tethering.
  • Masukkan kata sandi
  • Centang opsi lanjutan dan pengaturan proksi pilih manual
  • host port isi dengan 192.168.43.1 
  • proksi port isi dengan 9999
  • Terakhir klik sambungkan

Happy browsing, sekarang hotspot vpn agan sudah dapat digunakan di hp android yang lain tanpa harus root android untuk berbagi hotspot vpn. Demikianlah artikel pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat buat agan, silahkan share juga artikel ini melalui tombol share dibawah.

5 Komentar untuk "Cara tethering hotspot vpn tanpa root di android"

Bila ada pertanyaan atau masukan, silahkan tinggalkan komentar agan, terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel