Cara upgrade sendiri kartu xl ke jaringan 4G

Cara upgrade kartu xl ke 4g -  XL merupakan salah satu operator terbesar di indonesia saat ini, tak heran banyak pengguna xl di seluruh indonesia, hal ini juga di dukung dengan menyebarnya sinyal xl ke berbagai tempat di seluruh tanah air, termasuk sinyal 4g. Dengan adanya jaringan 4g ini maka pengguna internet di indonesia dapat menikmati internet dengan kecepatan penuh tanpa harus mengalami loading yang lambat. Saat ini penyebaran sinyal 4g xl masih terus berlanjut ke seluruh pelosok. Dengan adanya jaringan 4g maka sidah muncul berbagai simcard xl yang mendukung jaringan 4g yang bisa agan beli di konter terdekat.

upgrade xl ke 4G

Namun bagi pengguna kartu xl lama nampaknya tidak bisa menikmati jaringan 4g ini karena belum mendukung, namun kita tak perlu khawatir dan tak perlu ganti kartu xl 4g karena kita bisa upgrade kartu xl lama kita yang belum 4g ke jaringan 4g sehingga kita bisa menikmati layanan internet tercepat saat ini.

Baca juga: Cara memperpanjang masa aktif kartu xl

Baru-baru ini tkp saya sudah menjangkau jaringan 4g untuk xl dan axis, namun simcard saya belum mendukung 4g, karena ingin menikmati jaringan 4g ini maka saya memutuskan untuk melakukan upgrade kartu ke 4g. Kenapa tidak beli kartu xl yang udah 4g ? males ganti kartu gan hehehe... Untuk proses upgrade terbilang sangat mudah dan bisa kita lakukan sendiri tanpa harus ke xl center. Penasaran ? silahkan simak caranya berikut ini.

Cara upgrade sendiri kartu xl ke 4g


Bahan yang dibutuhkan:
  • Kartu xl lama (yang mau di upgrade)
  • Kartu xl baru yang sudah mendukung jaringan 4G, untuk kartu ini bisa agan beli di konter terdekat yang sudah menjual kartu xl 4g ini. Sesudah agan beli lalu registrasi kartunya seperti biasa sehingga aktif dan siap untuk digunakan.
Setelah kedua kartu diatas siap lanjut ke tahap selanjutnya yakni upgrade ke 4g.

Cara pertama: Silahkan agan pasang kartu XL lama ke hp, lalu ketik dial *123*46# setelah itu akan muncul pesan bahwa agan akan melakukan upgrade ke jaringan 4G, pilih 1. Lanjutkan, Kemudian matikan hp agan, jika ada sms abaikan saja karena kita tidak perlu apapun dalam tahap ini.

Cara kedua: Silahkan masukkan kartu xl yang baru yang sudah 4G ke hp agan lalu nyalakan. Setelah itu ketik dial *123*46# maka akan muncul pesan yang sama seperti agan melakukannya pada kartu lama, pilih saja 1. Lanjutkan, kemudian restart hp agan dan tunggu sms yang mengatakan bahwa kartu xl sudah sukses di upgrade ke jaringan 4g. jika sudah ada sms maka agan bisa cek dan taraaa!! sekarang kartu xl lama agan sudah berada pada jaringan 4G.

Jadi kartu perdana xl 4G yang baru saja agan beli nomornya akan berganti menjadi kartu lama agan dan sisa pulsa serta kontak yang ada pada kartu lama akan pindah ke kartu xl yang baru tersebut, intinya cuma berganti kartu saja namun isinya sama seperti kartu lama (nomor, pulsa & kuota, kontak dll). Kini agan sudah bisa menikmati jaringan 4g XL pada kartu lama agan.

Demikianlah artikel pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat buat agan, sekian dan terima kasih atas perhatiannya. Bila ada pertanyaan silahkan tinggalkan di komentar.

6 Komentar untuk "Cara upgrade sendiri kartu xl ke jaringan 4G"

  1. oalahhh jadi itu nomornya gak keganti kan, cuma jaringannya aja yang keganti, jadi nomor yang baru untuk kartu baru itu hilang gitu ya gak kepake atau?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gan cuma jaringannya aja yang ganti untuk nomor, pulsa, kuota otomatis akan pindah ke kartu baru dan nomor dari kartu baru tersebut akan berganti menjadi nomor lama agan

      Hapus
  2. Walah... ternyata bisa upgrade sendiri toh... punya saya sudah terlanjung di buang nomor yang lama

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan, hehe sayang sekali nomor lamanya dibang

      Hapus
  3. Misi gan, kalo axis gimana ya gan. ane pengguna axis sebelum gabung sama XL. jadi di status jaringannya ada R (roaming). ane mau up ke jaringan 4G, apa bisa kyak XL diatas? trims gan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kurang tau kalai axis yg belum gabung sama xl, tapi tidak ada salahnya dicoba gan, coba dengan cara diatas.

      Hapus

Bila ada pertanyaan atau masukan, silahkan tinggalkan komentar agan, terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel