Cara membuat program windows terbuka dengan layar penuh

Secara default, Windows membuka programnya dalam ukuran jendela "Normal", yang artinya dimensinya tidak akan memenuhi keseluruhan layar. Sementara pengguna dapat dengan mudah memaksimalkan ukuran jendela dengan mengklik ikon tengah (maximize) di sudut kanan atas, banyak yang tidak suka harus mengulangi tindakan ini setiap kali mereka memulai membuka sebuah program seperti windows explorer, notepad, browser dan lain sebagainya. Untuk memaksa Windows membuka program dalam mode layar penuh, silahkan simak tutorial membuat program windows terbuka dengan layar penuh melalui langkah-langkah berikut ini.

  1. Klik kanan pada shortcut aplikasi yang ingin di buat layar penuh saat dibuka, misalnya notepad, maka silahkan agan klik kanan pada notepad dan klik propertis.
  2. Pada jendela properties, klik tab shortcut (maka akan muncul seperti pada gambar dibawah ini)
  3. Cari ada bagian Run dan klik tanda panah yang mengarah kebawah di bagian kanan, maka akan muncul 3 pilihan yaitu, normal window, minimized, maximized.
  4. Pada menu drop down yang muncul dari ketiga pilihan tersebut, silahkan pilih maximized.
  5. Klik apply (terapkan), terakhir klik OK, maka sekarang aplikasi tersebut akan terbuka dengan layar penuh saat pertama kali dibuka.

membuka aplikasi dengan layar penuh


Lihat juga: Cara mengatasi aplikasi yang terbuka otomatis saat startup windows

Demikianlah tutorial membuat program windows terbuka dengan layar penuh, semoga apa yang agan baca bermanfaat, sekian dan terima kasih.

2 Komentar untuk "Cara membuat program windows terbuka dengan layar penuh"

Bila ada pertanyaan atau masukan, silahkan tinggalkan komentar agan, terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel