4 Aplikasi browser yang hemat kuota internet

Browser hemat data
Agansufyan.com - Saat ini internet sudah memang tidak asing lagi bagi kita. Bahkan internet setiap hari sudah menjadi kebutuhan setiap orang, termasuk orang awam pun butuh internet. Internet banyak sekali kegunaannya yang dapat mempermudah kita seperti mencari informasi, membuat tugas, kerja online, dan masih banyak lagi.

Teknologi internet semakin maju dan berkembang sejak peluncuran jaringan tercepat yaitu 4G. Di indonesia kini jaringan 4G menjadi yang tercepat dan bisa dinikmati semua orang karena kini semua simcard serta smartphone di indonesia sudah mendukung jaringan 4G terlebih lagi kini jaringan 4G sudah mulai merata di seluruh wilayah indonesia.

Baca juga: Top 10 tips dan trik menggunakan internet

Namun yang menjadi permasalahan dan hambatan untuk mengakses internet saat ini adalah paket internet yang mahal dan juga penggunaan kuota yang boros. Salah satu penyebabnya adalah penggunaan browser, karena setiap browser memiliki tingkat penggunaan data yang berbeda-beda. Nah untuk kamu yang ingin hemat kuota dalam menggunakan internet bisa menggunakan browser yang ringan dan hemat data. Berikut ini admin rekomendasikan 4 browser yang hemat kuota.

1. Uc browser


Uc browser merupakan browser yang tercepat dan paling hemat menurut saya karena terdapat fitur-fitur save mode yang bisa membuat kamu hemat dalam menggunakan internet. Selain itu juga uc browser juga di dukung dengan mode cepat sehingga akan menambah kecepatan akses dan bisa menghemat kuota hingga 60 persen. Jika kamu pengguna mobile admin sarankan menggunakan uc mini.

2. Opera mini


Siapa yang tak kenal browser yang satu ini, pasti semua orang tau. Ya, opera mini sudah ada sejak zaman dahulu di hp hp java, hingga sekarang opera mini pun masih populer dan terus melakukan pengengmbangan. Browser ini terbilang hemat dalam penggunaaan data, tak heran banyak sekali pengguna browser opera mini. Dengan fitur high saving mode maka dapat menghemat kuota kamu hingga 50 persen.

3. Ace browser


Tak banyak orang yang mengetahui browser yang satu ini. Ace browser memang tidak populer di kalangan pengguna internet. Namun di balik ketidakpopulerannya, browser ini ternyata juga lumayan cepat dan bisa menghemat data kamu sebesar 60 persen. Silahkan di coba dan rasakan sensasinya.

4. CM browser


Seperti browser ringan lainnya cm browser masuk dalam kategori browser hemat kuota, meski tidak populer namun browser ini juga sangat baik digunakan jika ingin menghemat kuota. Ukuran browser ini juga sangat kecil sehingga tidak memerlukan memori dan ram yang besar untuk menjalankannya. Walaupun kecil tapi performanya sangat baik dan bisa menghemat kuota kamu hingga 40 persen.

Baca juga: Cara menghemat kuota internet pada smartphone android

Itulah beberapa browser ringan yang bisa menghemat kuota kamu saat mengakses internet. Sikahkan di coba salah satu atau semuanya dan rasakan sensasinya. Sekian artikel pada kesempatan kali ini semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "4 Aplikasi browser yang hemat kuota internet"

Posting Komentar

Bila ada pertanyaan atau masukan, silahkan tinggalkan komentar agan, terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel