5 tips sebelum membeli smartphone baru

Tips membeli smartphone

Agansufyan.com - Makin hari dunia teknologi semakin berkembang khususnya di bidang komunikasi. Berbicara mengenai komunikasi kita tentu tidak lepas dari yang namanya hp, lebih etis disebut smartphone karena sudah menggeser hp-hp jadul yang pernah ada. Smartphone bisa dibilang saat ini sudah menjadi sebuah kebutuhan karena perkembangan zaman yang sudah modern.

Tiap tahun atau bahkan bulan banyak sekali bermunculan smartphone dengan merk dan versi terbaru yang dikeluarkan oleh vendor smartphone itu sendiri. Munculnya smartphone baru bak air yang terus mengalir tak henti-henti.

Lihat juga: 10 tips merawat baterai smartphone android agar tetap awet

Munculnya smartphone dengan berbagai terobosan dan fitur-fitur baru tentu membuat kita bingung dalam memilih smartphone yang ingin kita beli. Supaya tidak bingung berikut ini agansufyan.com akan memberikan beberapa tips yang harus kamu lakukan sebelum membeli smartphone baru.

1. Sesuaikan dengan kebutuhan kamu


Tentu saja dalam memilih sebuah smartphone harus kita sesuaikan dengan kebutuhan kita supaya kita merasa nyaman dalam menggunakannya. Misalnya jika kamu tipe orang yang suka bermain game di hp maka pilihlah smartphone yang mempunyai spesifikasi tinggi, jika kamu suka selfi pilih smartphone dengan kamera yang berkualitas.

2. Perhatikan kapasitas baterai


Baterai merupakan komponen yang sangat penting pada smartphone. Mempunyai smartphone dengan kapasitas baterai yang cukup memadai akan membuat kamu merasa nyaman dan tahan lama dalam menggunakan smartphone. Admin sarankan kamu memilih smartphone dengan kapasitas baterai minimal 1800 Mah dan rekomendasi diatas 2000 Mah.


3. Os android atau iOs ?


Saat ini kedua sistem operasi ini memang sangat bagus dan yang terpopuler saat ini. Android punya banyak sekali fitur-fitur menarik yang dapat kita manfaatkan, begitu juga sebaliknya dengan iOs. iOs juga sangat canggih disertai interface yang sangat mudah dipahami serta sulit terkena virus. Dalam hal ini admin menyarakan iOs daripada android, namun salah satu kelemahannya adalah harga hp apple dengan sistem iOs terlalu mahal sehingga buat kamu yang mau hemat bisa memilih android.

4. Perhatikan ukuran layar


Smartphone dengan ukuran layar yang besar akan lebih mengasyikkan karena kita bisa lebih leluasa dalam memanfaatkan smartphone, seperti main game akan lebih seru, membaca di internet akan lebih jelas dan masih banyak lagi. Admin menyarankan ukuran 4.5 in atau 5 in untuk ukuran layar.


5. Perhatikan jaringan


Saat ini internet dengan jaringan 4g merupakan yang tercepat, untuk ini admin sarankan bagi kamu yang ingin membeli smartphone pastikan mempunyai jaringan yang mendukung 4g walaupun di daerah kamu belum 4g pasti nantinya akan tercover 4g sehingga kamu bisa menikmati internet dengan jaringan tercepat.

Demikiankah tips yang perlu kamu lakukan sebelum membeli smartphone baru, dan jangan lupa sesuaikan dengan budget yang kamu punya. Ingat makin mahal mahal harganya kualitas semakin bagus, murah tapi kualitas bagus alhamdulillah. Sekian dan terima kasih, semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "5 tips sebelum membeli smartphone baru"

Posting Komentar

Bila ada pertanyaan atau masukan, silahkan tinggalkan komentar agan, terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel