Cara mengetahui blog yang di banned oleh google adsense

Cara mengetahui blog yang di banned oleh google adsense - Halo gan, jumpa lagi pada postingan kali ini. Pada kesempatan ini saya mau berbagi pengalaman mengenai banned dari google adsense dan nasib blog yang di banned oleh google adsense.

Sekitar 2 bulan yang lalu tepatnya pada bulan juni blog ini saya daftarkan ke google adsense, dan setelah direview selama 5 hari ternyata saya mendapatkan email persetujuan bahwa blog saya sudah diterima sepenuhnya oleh google adsense. Setelah itu kode iklan tersebut saya pasang di beberapa blog milik saya, namun setelah berjalan 1 bulan saat itu mau request pin, ternyata pada 1 september pagi hari saya cek email dan saya menemukan bahwa akun adsense saya di disabled oleh pihak google karena alasan invalid traffic. Sungguh sangat disayangkan momen seperti ini.

Saya khawatir dengan blog ini, mungkinkah blog utama saya ini yang dibanned oleh google. Karena kalau udah di banned oleh google adsense maka blog tersebut sudah tidak  bisa lagi dipasangi iklan adsense. Namun setelah saya cek ternyata saya cukup lega karena bukan blog ini yang di banned melainkan blog yang baru saja saya buat karena memang sumber trafficnya dari FB semua karena rajin di share artikelnya ke FB. Jadi walaupun adsensenya di banned saya masih bisa pasang iklan di blog agan sufyan ini karena memang ini blog utama saya. Karena saya berpikir banned tak jadi masalah besar asal blog ini selamat, toh saya masih bisa JV lagi karena memang penghasilan pertama dari blog ini melalui JV adsense.

Terlepas dari pengalaman banned yang saya alami, bagaimana saya mengetahui suatu blog telah di banned oleh google adsense sehingga tidak bisa menayangkan iklan dari adsense lagi ? setelah saya keliling dan bertanya di grup dan forum google adsense, saya menemukan jawabannya. dan berikut ini adalah cara mengecek apakah blog kita di banned oleh google adsense atau tidak.

1. Buka situs google adsense sanbox 

2. Setelah situsnya terbuka, silahkan agan masukkan link/URL blog agan pada kolom yang sudah di sediakan.

3. Selanjutnya klik SHOW GOOGLE ADS, maka agan akan langsung bisa mengetahuinya dengan cara melihat preview iklan yang muncul disana. Lihat penjelasan dibawah.

mengetahu blog yang di banned adsense
di banned adsense

Jika muncul beberapa kotak blank seperti gambar di atas, itu tandanya blog tersebut sudah di banned oleh google adsense dan sudah tidak bisa lagi menayangkan iklan dari google adsense, itu sebabnya previewnya jadi blank. Beda halnya dengan gambar dibawah ini.

mengetahu blog yang di banned adsense
Tidak di banned

Pada gambar diatas yang merupakan url blog saya, terlihat muncul beberapa preview iklan dan tidak ada kotak yang blank, berarti blog tersebut aman dan tidak di banned oleh google adsense dan masih bisa di pasangi iklan adsense.

Baca juga: Cara daftar google adsense US full aproved

Nah sudah jelas bukan cara mengetahui blog yang di banned oleh google adsense sehingga sudah tidak bisa lagi menayangkan iklan dari google adsense. Semoga hal ini dapat menjadi referensi dan pembelajaran bagi kita semua, sehingga agan dapat lebih berhati-hati lagi dalam memasang iklan adsense, dan sebaiknya pasang iklan adsense pada blog yang sumber trafiknya dari mesin pencari. Sekian pembahasan pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Cara mengetahui blog yang di banned oleh google adsense"

Posting Komentar

Bila ada pertanyaan atau masukan, silahkan tinggalkan komentar agan, terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel