Cara mengirim file di messenger android terbaru

Cara mengirim file di messenger android - Halo gan, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai tutorial android yakni cara mengirim file lewat messenger di android. Memaksimalkan fitur-fitur yang ada pada facebook saat melakukan aktivitas di facebook seperti chatting misalnya memang sangat perlu agan lakukan. Karena memang fitur-fitur baru yang dibuat dan ditambahkan oleh facebook fungsinya untuk mempermudah pengguna dalam menggunakan facebook termasuk saat melakukan chatting.

facebook messenger

Saat melakukan chatting dengan teman di facebook messenger, mengirim foto lewat messenger tersebut memang sudah hal biasa yang kita lakukan, jadi tak heran mengirim foto di facebook chat baik lewat pc maupun hp sangat mudah karena menu untuk mengirim foto sudah tersedia dan tinggal di klik saja maka akan muncul berbagai foto yang siap di kirim. Namun berbeda halnya dengan mengirim file, jika agan menggunakan messenger maka menu kirim file tidak tersedia begitu saja. Jika di pc sudah disediakan opsi kirim file yakni dengan mengklik ikon roda gigi dan klik tambahkan file, di android menu semacam itu tidak ada.

Baca juga: Cara menghapus riwayat pencarian di instagram terbaru

Namun agan tidak usah khawatir, selalu ada solusi di balik itu semua, nah disini saya akan memberikan solusi bagaimana mengirim file atau dokumen lewat messenger secara mudah tanpa harus lewat perantaraan aplikasi atau link tertentu seperti dropbox dan sebagainya. Oke silahkan simak tutorialnya berikut ini.

Cara mengirim file di messenger android


1. Langkah pertama yakni agan masuk ke folder file yang akan agan kirim, seperti contoh saya disini akan mengirim file power point maka saya masuk ke foldernya dan tahan pada layar pada file yang akan agan kirim

Cara kirim file lewat messenger

2. Maka akan muncul pilihan, silhakan klik saja tanda titik 3 atau apapun iconnya di hp agan (karena setiap hp beda-beda) kemudian pilih kirim. Setelah itu akan muncul beberapa opsi yang digunakan untuk mengirim file seperti bluetooth, shareit, dan termasuk messenger. Untuk itu silahkan agan pilih saja logo messenger.

Cara kirim file lewat messenger

3. Setelah agan klik opsi messenger maka akan langsung di arahkan ke messenger dan file sudah siap untuk di kirim ke teman agan.

Cara kirim file lewat messenger

4. Untuk mengirim file ke teman agan cukup klik tulisan kirim seperti gambar di atas. Jika teman agan tidak ada dalam list atau daftar kirim teratas, maka agan dapat mencarinya dengan klik logo cari diatasnya dan jika sudah ketemu maka agan tinggal klik kirim. Selesai.

Demikianlah tutorial cara mengirim file di messenger android terbaru, Silahkan agan coba cara tersebut. Demikian artikel pada kesempatan kali ini semoga dapat bermanfaat buat agan, sekian dan terima kasih.

7 Komentar untuk "Cara mengirim file di messenger android terbaru"

Bila ada pertanyaan atau masukan, silahkan tinggalkan komentar agan, terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel