Ini Dia Cara Asyik Menikmati Musik ala Simpati

Cara asyik menikmati musik ala simpati - Tren mendengarkan musik selalu berubah-ubah sesuai dengan perkembangan zaman. Jika dulu radio pemutar kaset banyak diandalkan untuk menikmati koleksi lagu favorit, kini ponsel pintar menggantikan posisi pendahulunya tersebut. Melalui layanan streaming dan unduh lagu, para penikmat musik dapat mendengarkan alunan lagu dari musisi favorit kapanpun dan di manapun.

Berubahnya kebiasaan masyarakat dalam menikmati musik tersebut turut membuat banyak pelaku industri hiburan dan telekomunikasi menciptakan berbagai inovasi. Telkomsel sebagai penyedia layanan komunikasi terbesar di Indonesia pun turut mengeluarkan produk layanan streaming musik untuk pelanggannya.

Lihat Juga: Cara ampuh memperkuat sinyal android yang lemah

MusicMax merupakan salah satu layanan paket Internet Simpati dan Telkomsel yang menyediakan kuota data khusus untuk aktivitas musik Anda. Dengan layanan ini, pengguna dapat mengakses aplikasi streaming musik dan radio daring seperti Joox, Langit Musik, Guvera, Smule, Gen FM, dan Prambors tanpa harus khawatir kehabisan paket internet reguler. Pengguna layanan MusicMax pun dapat menikmati akses Langit Musik Premium selama satu bulan.

Pilihan Paket MusicMax


MusicMax - Telkomsel
MusicMax - Telkomsel

Telkomsel menyiapkan tiga pilihan paket MusicMax yang dapat dibeli melalui aplikasi My Telkomsel, di antaranya sebagai berikut:
  • MusicMax 500MB
Paket Musicmax 500MB merupakan pilihan paket dengan harga paling terjangkau untuk menikmati konten musik dari dalam dan luar negeri. Paket streaming satu ini dapat Anda beli dengan harga Rp6.000 untuk masa aktif 7 hari.
  • MusicMax 2GB
Paket MusicMax 2GB dapat Anda pilih untuk mendapatkan akses jutaan koleksi musik di 6 aplikasi musik pilihan. Paket MusicMax 2GB ini dapat diperoleh dengan harga Rp20.000 saja dengan masa aktif 30 hari.
  • MusicMax – Joox VIP 1GB
Jika Anda paling suka streaming musik melalui aplikasi Joox, paket MusicMax yang satu ini mungkin sangat cocok untuk Anda. Dengan harga Rp49.000, Anda dapat menikmati konten VIP di Joox selama 30 hari.

Cara Mengaktifkan Kuota MusicMax


MusicMax - Telkomsel
MusicMax - Telkomsel

Tidak sulit untuk menikmati layanan streaming MusicMax. Anda hanya perlu mengakses nomor *363# pada ponsel Anda, pilih paket internet, lalu tekan opsi “Entertainment”. Setelah Anda memilih opsi “Entertainment”, maka pilih MusicMax. Pada opsi tersebut Anda dapat memilih tiga jenis paket yang sudah disebutkan di atas.

Cara lain yang tidak kalah mudah adalah melalui aplikasi My Telkomsel yang dapat diunduh secara gratis di ponsel Anda. Untuk membeli paket MusicMax, pilih opsi “Pilih Paket” lalu “Hiburan” pada aplikasi My Telkomsel Anda. Pengguna dapat memilih opsi “Beli” jika hanya ingin menikmati layanan MusicMax dalam sekali beli, atau “Berlangganan” untuk mendapatkan layanan perpanjangan otomatis jika masa aktif sudah habis. Pastikan Anda memiliki cukup pulsa sebelum membeli paket MusicMax, atau bisa juga membeli pulsa terlebih dahulu melalui aplikasi Traveloka dan vendor lainnya.

Paket kuota MusicMax dan VideoMax juga sering dimasukkan ke dalam paket internet Telkomsel. Dengan membeli paket internet Simpati dari layanan Traveloka minimal Rp50.000, pelanggan dapat menikmati kuota ekstra untuk VideoMax maupun MusicMax.

Kelebihan Paket Streaming MusicMax


MusicMax - Telkomsel
MusicMax - Telkomsel

Sebagai salah satu produk hiburan unggulan dari Telkomsel, MusicMax tentunya memiliki sejumlah keunggulan seperti:
  • Harga paket terjangkau. Pengguna Simpati dan operator Telkomsel lainnya tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli paket data untuk dapat menikmati koleksi lagu di aplikasi streaming unggulan. Pengguna dapat menikmati layanankuota streamingMusicMax sebesar 2GB denganharga mulai Rp6.000.
  • Hemat kuota. Aktivitas streaming sering kali menimbulkan kekhawatiran bagi para penikmatnya. Salah satu kekhawatiran utamanya tentu saja penggunaan kuota internet yang boros. Namun, dengan layanan MusicMax, pengguna tidak perlu takut kehabisan kuota, karena aktivitas streaming musik tidak akan memakan paket internet Simpati khusus untuk browsing dan media sosial.
  • Akses konten musik premium. MusicMax tidak hanya memanjakan penggunanya dalam segi harga dan jumlah kuota data. Konten musik yang dimiliki enam aplikasi musik yang mendukung layanan MusicMax pun, menjadi faktor lain yang membuat pengguna setia berlangganan layanan streaming musik ini. Bahkan, pelanggan dapat menikmati akses Langit Musik premium secara gratis selama sebulan, atau konten musik di Joox VIP dengan berlangganan paket bulanan MusicMax. 
  • Koleksi musik dari berbagai aliran. Melalui akses Joox dan Langit Musik, pelanggan dapat menikmati ribuan koleksi lagu dari musisi lokal dan mancanegara, yang dibagi berdasarkan genre maupun mood lagu.

Paket data streaming MusicMax dapat dinikmati pengguna Telkomsel prabayar dan pascabayar. Pengguna Simpati, Kartu As, dan Kartu Halo dapat membeli paket streaming minimal 2GB khusus untuk mendengarkan lagu pada aplikasi musik pilihan maupun mengakses radio daring. Sementara itu, pengguna Loop dapat memperoleh 1GB kuota khusus musik untuk mengakses aplikasi musik maupun radio, serta tambahan kuota 1,5GB 4G dan 500 MB untuk mengakses konten apapun di internet. Pelanggan tetap dapat menikmati layanan streaming meskipun kuota MusicMax telah habis. Namun, biaya streaming selanjutnya akan dibebankan pada paket internet reguler maupun tarif pulsa normal.

Lihat Juga: Cara menghemat kuota internet pada smartphone android

Hingga saat ini, Telkomsel melayani kurang lebih 17 juta pelanggan yang menikmati layanan musik digital. Sekitar 90 persen di antaranya merupakan pelanggan setia yang gemar mendengarkan lagu favoritnya melalui layanan streaming. Layanan hiburan dari Telkomsel seperti MusicMax, VideoMax, dan GamesMax dapat menjawab kebutuhan hiburan masyarakat urban yang mobile dan dinamis.

Dengan dukungan akses internet 4G Telkomsel yang stabil, streaming musik dan video pun kini dapat dilakukan di mana saja dan tanpa jeda. Meski saat ini layanan MusicMax hanya dapat dinikmati di 6 aplikasi khusus, Telkomsel tidak menutup kemungkinan untuk menambah lebih banyak aplikasi streaming musik dan unduh lagu lainnya di masa yang akan datang.

Belum ada Komentar untuk "Ini Dia Cara Asyik Menikmati Musik ala Simpati"

Posting Komentar

Bila ada pertanyaan atau masukan, silahkan tinggalkan komentar agan, terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel