Apakah bisa daftar adsense lagi dengan blog yang pernah diterima ?

Agansufyan.com - Sebagai seorang blogger tentu kita kita terlepas dengan yang namanya google adsense. Ya, adsense merupakan iklan yang sangat populer di kalangan para blogger karena merupakan sarana penghasil uang. Namun ada satu pertanyaan yang muncul di benak saya ketika ingin mendaftar adsense yakni bisakah daftar adsense dengan blog yang sudah pernah diterima ?

daftar google adsense dua kali


Pertanyaan tersebut muncul karena kebetulan blog saya ini pernah saya daftarkan adsense dan alhamdulillah diterima pada saat itu. Namun pada pertengahan bulan saat itu tepatnya saat hari raya idul adha saya mau request pin, saya cek email ternyata saya mendapatkan email disable akun alias di banned oleh google adsense. Al hasil akun adsense saya sudah tidak bisa lagi menayangkan iklannya.

Alasan akun saya dibanned saat itu karena memang saya memasang kode iklan pada blog saya yang lain yang ternyata melanggar TOS adsense sehingga dibanned google dan blog tersebut sudah tidak bisa lagi menayangkan iklan adsense sehingga saya hapus.

Baca juga: Cara mengetahui blog yang di banned oleh google adsense

Kembali ke pertanyaan apakah bisa daftar adsense lagi pada blog yang pernah diterima ? Jawabannya adalah TENTU SANGAT BISA. Dan jawaban ini sudah saya buktikan sendiri, dan setelah beberapa bulan di banned google adsense, saya coba kembali mendaftarkan blog ini ke google adsense dan ternyata setelah di review selama dua minggu akhirnya bisa diterima kembali dan berhak menayangkan iklan adsense lagi.

Google memberikan kesempatan bagi blogger untuk mendaftarkan blognya ke google adsense bisa lebih dari satu kali walaupun sudah pernah diterima. Jika si pemilik blog misalnya ingin menjual blog tersebut tidak dengan akun adsensenya, maka si pembeli dapat mendaftaran lagi blog tersebut ke adsense jika ingin mendapatkan penghasilan. Jadi google mempermudah semua orang untuk terhubung ke adsense.

Dalam mendaftar adsense untuk yang kedua kali, pastikan menggunakan email yang berbeda dan sudah tidak terkait dengan email lainnya yang pernah di daftarkan ke adsense.

Demikianlah pertanyaan dan jawaban mengenai google adsense, semoga menjadi referensi buat agan-agan semua yang mempunyai pertanyaan sama dengan saya. Sekian artikel pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat.

4 Komentar untuk "Apakah bisa daftar adsense lagi dengan blog yang pernah diterima ?"

  1. Oalah, jadi gitu ya om
    Kalo gitu punya banyak akun ga dong

    BalasHapus
  2. Baru tahu saya. Tapi yang masih belum tahu, jika sebuah domain pada 6 tahun lalu kena banned, apa sekarang masih dibanned? kan kasian yang beli domainnya gak tahu. Dulu bisa di cek domain dibanned atau tidak, sekarang sudah tidak bekerja lagi semua tool sejenis, hasilnya ngaco, jelas2 blog bisa nampilin adsense kok dijawab dibanned.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo menurut pendapat saya, kalau domain tersebut lama mati dan tidak diperpanjang lagi, lalu beberapa tahun kemudian di daftarkan kembali maka sudah tidak dibanned lagi domainnya.. tapi kalau 6 tahun lalu dibanned dan sampe sekrang masih aktif ttp di banned itu pendapat dan hipotesa saya

      Hapus

Bila ada pertanyaan atau masukan, silahkan tinggalkan komentar agan, terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel