Tips Menghemat Uang Untuk Anak Kost

Sebagai anak kos kita di haruskan dan sekaligus berlatih untuk hidup secara mandiri karena memang kita jauh dari orang tua yang biasanya selalu ada untuk memenuhi kebutuhan pokok kita saat dirumah. Saya pun demikian, sebagai anak kos kita harus mengetahui cara menghemat uang untuk anak kos sehingga pengeluaran tidak boros.

Biasanya sebagai anak kos yang jauh dari orang tua tentu akan ada kiriman bulanan dari orang tua untuk memenuhi segala kebutuhan kita seperti makan, melakukan pembayaran ini dan itu dan lain sebagainya.

tips hemat anak kos

Nah terkadang uang bulanan yang dikirim orang tua cepat habis akibat terlalu banyak pengeluaran padahal kalau pandai berhemat, maka uang tersebut bisa habis lebih lama atau pas satu bulan. Untuk itu berikut ini saya paparkan pada teman teman seperjuangan kos tips mengehemat pengeluaran anak kos.

Cara menghemat uang untuk anak kos


1. Buat catatan pengeluaran untuk satu bulan


Tips pertama yang bisa teman teman terapkan adalah membuat jadwal pengeluaran bulanan. Karena dengan adanya jadwal bulanan, maka teman teman bisa mengatur dan mengontrol pengeluaran perhari sehingga teman tidak boros. Selain itu teman harus bisa mengontrol diri dari kebiasaan pemborosan.

2. Beli kebutuhan bulanan sekaligus


Ada kalanya kebutuhan pokok kita harus ada tiap hari. Untuk itu sebagai tips berhemat ada baiknya teman teman membeli kebutuhan untuk satu bulan sekaligus seperti peralatan mandi, pembersih dan sebagainya.

3. Masak sendiri di kos


Memasak sendiri akan membuat teman teman lebih hemat pengeluaran, selain itu juga masak masakan sendiri lebih sehat dan sesuai dengan selera kita. Jadi sebaiknya teman teman segera beli peralatan untuk memasak, apabila belum bisa masak maka belajarlah untuk memasak seperti saya ini yang juga baru belajar memasak demi untuk menghemat uang bulanan.

Nah demikianlah sedikit tips dari saya selaku anak kos mengenai tips menghemat uang untuk anak kos. Semoga dengan tips ini saya maupun teman teman sekalian bisa menghemat pengeluaran dan bahkan bisa menabung uang bulanan sehingga tidak memberatkan kiriman dari orang tua.

Belum ada Komentar untuk "Tips Menghemat Uang Untuk Anak Kost"

Posting Komentar

Bila ada pertanyaan atau masukan, silahkan tinggalkan komentar agan, terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel